Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persikabo 1973 vs PSS Sleman: Laskar Padjajaran Kembali ke Jalur Kemenangan!

Kamis, 15 September 2022 18:07 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ekspresi kekecewaan striker PSS Sleman, Saddam Emiruddin (kanan) gagal memanfaatkan peluang di depan gawang Persikabo 1973 pada pekan ke-10 Liga 1 di Stadion Pakansari, Kamis (15/09/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ekspresi kekecewaan striker PSS Sleman, Saddam Emiruddin (kanan) gagal memanfaatkan peluang di depan gawang Persikabo 1973 pada pekan ke-10 Liga 1 di Stadion Pakansari, Kamis (15/09/22).

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan Liga 1 Indonesia 2022/2023 pekan kesepuluh antara Persikabo 1973 vs PSS Sleman yang berlangsung pada hari ini, Kamis (15/09/22), sore WIB.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri yang memenuhi tribun Stadion Pakansari, Laskar Padjajaran sukses membungkam Super Elja dengan skor 2-0.

Termotivasi untuk memperbaiki rekor mereka belakangan ini yang banyak dinodai noktah merah, Persikabo mampu tampu tampil dominan sejak menit pertama.

Dalam tempo 15 menit saja sudah cukup banyak peluang yang lahir dengan Dimasn Drajad sebagai pemilik kesempatan terbaik.

Menerima sodoran bola dari sayap kiri, sang bomber timnas Indonesia dengan satu gerakan mengelabui penjaganya di kotak penalti namun tembakannya hanya membentur tiang gawang.

Bola rebound kemudian kembali mengarah pada Dimas namun kali ini kiper PSS, Try Hamdani, sigap lebih dulu melakukan tangkapan.

Persikabo baru benar-benar bisa unggul pada menit ke-30 namun lewat bunuh diri Tallysson Duarte.

Kesalahan sang defender Brasil dalam mengantisipasi crossing rendah untuk Dimas justru menjebol gawang PSS.

Sembilan menit kemudian Persikabo 1973 memperlebar jarak berkat eksekusi tendangan bebas mumpuni dari Bruno Dybal dan akhirnya bisa memasuki ruang ganti dengan keunggulan dua gol.