Liga Indonesia

Liga 1: Bali United Tanpa Pacheco, Ini Repsons Caretaker Persis Solo

Kamis, 15 September 2022 14:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Persis Solo
Caretaker Persis Solo, Rasiman, meyakini kekuatan Bali United tak akan berkurang meski bermain tanpa Willian Pacheco di Liga 1. Foto: Persis Solo Copyright: © Persis Solo
Caretaker Persis Solo, Rasiman, meyakini kekuatan Bali United tak akan berkurang meski bermain tanpa Willian Pacheco di Liga 1. Foto: Persis Solo

INDOSPORT.COM - Caretaker Persis Solo, Rasiman, meyakini kekuatan Bali United di Liga 1 tak akan berkurang meski bermain tanpa Willian Pacheco. Persis Solo tetap harus disiplin ketiika melawan Serdadu Tridatu di Stadion Manahan Solo, Kamis (15/09/22).

Pertemuan kedua tim bisa dibilang sebagai laga telat. Biasanya, awal kompetisi menjadi momen juara bertahan Liga 1 melawan tim promosi yang berstatus juara Liga 2.

Namun kala itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) pilih mempertemukan Bali United dengan tim bertabur bintang Eropa, Persija Jakarta.

Persis Solo pada akhirnya baru bisa bersua Bali United pada laga pekan kesepuluh Liga 1 2022/2023. Dalam laga ini, kedua tim sama-sama tak diperkuat palang pintu andalan.

Persis Solo kemungkinan akan bermain tanpa Jaimerson Xavier. Pemain asal Brasil ini mengalami cedera hamstring. Cedera itu membuatnya absen dalam laga lawan PSS Sleman, Sabtu (10/09/22).

Sementara Bali United secara mengejutkan tak diperkuat Willian Pacheco. Pacheco tak terlihat saat Bali United melakukan sesi latihan resmi di Stadion Manahan, Rabu (14/09/22).

Tak jelas mengapa Bali United tak membawa Pacheco dalam lawatan ke Kota Solo. Ia tak cedera saat melawan Dewa United, juga tak sedang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Namun begitu, Rasiman tak merasa kekuatan Bali United berkurang dengan bermain tanpa Pacheco.

"Bali ini tim juara berturut-turut. Mereka punya pelapis yang sama baiknya. Ketika ada pemain yang cedera saja, mereka masih stabil," kata Rasiman, Rabu (14/09/22).

Rasiman menilai kedalam skuat Bali United sangat bagus. Dalam satu posisi ada dua hingga tiga nama yang sama baiknya.