Liga Indonesia

Liga1: Klub Peminat Merana, Barito Putera Perpanjang Kontrak Renan Alves hingga 2024

Kamis, 15 September 2022 15:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Barito Putera
Jadi buruan sejumlah klub Liga 1, Barito Putera akhirnya memilih untuk langsung memperpanjang kontrak bek asal Brasil, Renan Alves, hingga 2024. Foto: Barito Putera Copyright: © Barito Putera
Jadi buruan sejumlah klub Liga 1, Barito Putera akhirnya memilih untuk langsung memperpanjang kontrak bek asal Brasil, Renan Alves, hingga 2024. Foto: Barito Putera

INDOSPORT.COM - Jadi buruan sejumlah klub Liga 1, Barito Putera akhirnya memilih untuk langsung memperpanjang kontrak bek asal Brasil, Renan Alves, hingga 2024.

Renan Alves tampil impresif bersama Barito Putera di Piala Presiden hingga Liga 1. Terlepas dari posisi di klasemen, ia menjadi salah satu bek terbaik di awal musim ini.

Tim sekelas Persija Jakarta pun sampai frustasi saat serangannya selalu buntu dan dipatahkan Renan Alves sebelum mencapai gawang yang dikawal oleh Aditya Harlan.

Bahkan, walau berposisi sebagai center back, Renan Alves justru menjadi top skor sementara Barito Putera untuk Liga 1 2022.

Tiga gol sudah ia lesakkan untuk Laskar Antasari, termasuk ke gawang Arema FC. Hal ini menegaskan bahwa Renan Alves sangat unggul dalam situasi bola mati.

Tak pelak, walau kompetisi Liga 1 2022/23 baru berjalan sepuluh pekan, Renan Alves sudah menjadi bidikan klub lain untuk diangkut di paruh kedua, saat kontraknya selesai.

Namun, mengingat jasanya masih sangat dibutuhkan untuk membawa Barito Putera bangkit dari zona degradasi, manajemen buru-buru memperpanjang kontraknya.

Sejatinya, kontrak Renan habis pada bulan Desember 2022, lalu diperpanjang 18 bulan hingga berakhir pada tahun 2024 nanti.

"Alhamdulillah baru saja kami selesaikan perpanjangan kontrak Renan Alves," kata CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, pada Rabu (14/09/22) malam di Jakarta.

"Kontribusi Renan untuk Barito sudah tak perlu diragukan lagi dan sudah terbukti, makanya kita sepakat perpanjangan ini," lanjut Hasnuryadi Sulaiman ke media.