Liga Inggris

Hormati Ratu Elizabeth II, Liga Inggris Terapkan Protokol Khusus Pada Laga Pekan ke-8

Kamis, 15 September 2022 05:35 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League

INDOSPORT.COM – Suasana duka atas kepergian Ratu Elizabeth II masih dirasakan oleh mayoritas masyarakat Inggris di segala sektor, khususnya Liga Inggris (Premier League).

Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun setelah memegang kekuasaan penuh sebagai orang nomor satu di Inggris selama 70 tahun.

Karena hal ini, beberapa laga Liga Inggris yang sejatinya digelar pada bulan ini harus ditunda dan dijadwalkan ulang demi menghormati mendiang Ratu Elizabeth II.

Salah satu laga yang ditunda baru-baru ini adalah pertandingan Liga Europa yang mempertemukan Arsenal vs PSV Eindhoven. Laga ini ditunda karena kekurangan tim keamananan yang difokuskan untuk mengawal pemakaman.

Meski demikian, beberapa laga Liga Inggris pada bulan ini sudah dikonfirmasi akan tetap digelar pada akhir pekan ini.

Pada gameweek kedelapan ini, laga akan dibuka dengan pertandingan antara Aston Villa vs Southampton, disusul dengan Nottingham Forest vs Fulham.

Meski demikian, tak semua laga yang telah dijadwalkan pada pekan ini tetap akan bergulir sesuai dengan yang dijadwalkan.

Imbasnya, laga Manchester United vs Leeds United serta big match antara Chelsea vs Liverpool tetap ditunda menyusul penghormatan Liga Inggris kepada mendiang Ratu Elizabeth II.

Artinya, laga Liga Inggris akan tetap dimainkan setelah rumor yang beredar menyebutkan jika penggemar sepak bola terpaksa berpuasa selama satu bulan menonton tim kesayangan mereka di Premier League.

Liga Inggris pun rencananya akan menerapkan beberapa protokol saat laga untuk menghormati mendiang Ratu Elizabeth II.