Liga Inggris

Jorginho Bongkar Siapa Pihak yang Bertanggung Jawab Atas Pemecatan Thomas Tuchel di Chelsea

Rabu, 14 September 2022 21:39 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© (Photo by Chelsea Football Club/Getty Images)
Georginio Wijnaldum (Liverpool) mendapatkan pressing ketat Jorginho (Chelsea). Copyright: © (Photo by Chelsea Football Club/Getty Images)
Georginio Wijnaldum (Liverpool) mendapatkan pressing ketat Jorginho (Chelsea).

INDOSPORT.COM - Jorginho bongkar siapa pihak yang bertanggung jawab atas pemecatan pelatih Thomas Tuchel di klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea baru-baru ini.

Hasil mengejutkan terjadii di laga perdana kompetisi sepak bola antar klub Eropa, Liga Champions, antara Dinamo Zagreb vs Chelsea pada Grup F di Stadion Maksimir, Rabu (07/09/22) lalu.

Tuan rumah sukses meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0, lewat gol tunggal Mislav Orsic. Kemenangan ini menjadi hasil yang bersejarah bagi pasukan Ante Cacic. 

Padahal ini pertama kalinya Dinamo Zagreb bertemu dengan Chelsea di pentas Eropa. Sayangnya, meski memiliki perbedaan kualitas, The Blues tak mampu meraih kemenangan.

Ante Cacic pun merasa bangga dengan pencapaian anak asuhnya dan menilai hasil ini sangat bersejarah, apalagi yang mereka kalahkan adalah mantan jawara Liga Champions.

"Saya yakin ini adalah kemenangan bersejarah. Kami mengalahkan tim hebat," tutur Ante Cacic usai laga dikutip dari laman resmi UEFA.

"Saya mengucapkan selamat kepada semua pemain, mereka tetap fokus selama 90 menit. Kami tidak memiliki satu titik lemah pun di tim," sambungnya.

Gol Dinamo Zagreb sendiri lahir dari proses serangan balik. Sebab sepanjang 90 menit, Chelsea selalu mendominasi pertandingan.

Sayangnya kemampuan menyelesaikan mereka kurang bagus, sehingga beberapa peluang emas harus berakhir dengan kekecewaan tak berbuah gol.

Hasil buruk itu pun berdampak negatif juga untuk karier kepelatihan Thomas Tuchel. Pria asal Jerman itu dipecat sehari kemudian.

Kekalahan ini jadi puncak dari performa kurang memuaskan Chelsea pada awal musim di semua kompetisi termasuk Liga Inggris.