Liga Inggris

Idaman Todd Boehly, 3 Bintang Klub Red Bull yang Bisa Diboyong Christoph Freund ke Chelsea

Kamis, 15 September 2022 07:03 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Leonhard Foeger
Noah Okafor, Josko Gvardiol, dan Maurits Kjaergaard bisa menjadi tiga pemain Red Bull yang bisa Christoph Freund bawa bila jadi direktur olahraga Chelsea. Foto: REUTERS/Leonhard Foeger Copyright: © REUTERS/Leonhard Foeger
Noah Okafor, Josko Gvardiol, dan Maurits Kjaergaard bisa menjadi tiga pemain Red Bull yang bisa Christoph Freund bawa bila jadi direktur olahraga Chelsea. Foto: REUTERS/Leonhard Foeger

INDOSPORT.COM - Demi mengisi posisi direktur olahraga Chelsea, Todd Boehly kabarnya siap menunjuk awak Red Bull Salzburg yakni Christoph Freund.

Meski nama Luis Campos dari Paris Saint-Germain masuk dalam pertimbangan, namun sepertinya sosok pertama akan lebih mudah untuk digaet.

Pasalnya Campos baru saja bekerja untuk PSG pada Juli 2022 lalu sehingga pastinya sulit untuk memaksanya kembali pindah. Berbeda dengan Freund yang sudah bersama manajemen Salzburg sejak 2006 silam.

Sudah tiga posisi yang dipegang oleh Christoph Freund selama di Red Bull Salzburg mulai dari manajer harian tim, koordinator, dan kini direktur olahraga yang ia jabat sejak 2015.

Selain masih muda, 45 tahun, dan bisa dikontrak dalam waktu lama Chelsea dan Boehly bisa mendapat keuntungan lain jika merekrut Freund.

Apalagi jika bukan koneksinya dengan klub-klub Red Bull yang dewasa ini terkenal sebagai jaringan pembina terbaik bibit-bibit sepak bola.

Apabila nanti Freund benar-benar mendarat di Stamford Bridge, maka setidaknya ada tiga pemain yang sepertinya cocok sang direktur jenius ke Chelsea. Siapa saja? Berikut ulasannya.

1. Noah Okafor

Noah Okafor mungkin belum mencapai level ketenaran layaknya Erling Haaland atau bahkan Karim Adeyemi yang sama-sama pernah bermain untuk Red Bull Salzburg namun dalam waktu dekat mungkin ia sudah mampu.

Penyerang asal Swiss berdarah Nigeria tersebut sudah merumput di Austria bersama tim Banteng Merah sejak 2020 dan musim ini bisa jadi musim terbaiknya.

Dari 11 laga di semua ajang, Okafor telah mengemas 6 gol dan 2 assist untuk Salzburg. Mengingat usianya baru 22 tahun, ia mungkin cocok untuk menjadi mesin gol Chelsea berikutnya yang kini posisi tersebut hanya diisi Pierre-Emerick Aubameyang.