Bola Internasional

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023: Benamkan Timor Leste, Shin Tae-yong Beberkan Rahasianya

Kamis, 15 September 2022 05:33 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ilham Oktafian
© PSSI
Juru taktik Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong membeberkan rahasia sukses membenamkan Timor Leste di matchday pertama Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada Rabu (14/09/22). Copyright: © PSSI
Juru taktik Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong membeberkan rahasia sukses membenamkan Timor Leste di matchday pertama Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada Rabu (14/09/22).

INDOSPORT.COM - Juru taktik Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong membeberkan rahasia sukses membenamkan Timor Leste di matchday pertama Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada Rabu (14/09/22).

Pelatih asal Korea Selatan tersebut mengatakan bahwa pasukan Garuda Muda pandai memanfaatkan momentum.

Diketahui sebelumnya jika Timnas Indonesia U-20 sukses mencapai ekspektasi publik sepak bola di tanah air, menyusul kemenangan telak 4-0 atas Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (14/9/22).

Kemenangan pada laga pertama babak Kualifikasi Piala Asia U-20 itu jelas menjadi modal berharga bagi tim berjulukan Garuda Muda itu mencapai target lolos ke putaran final.

Dengan hasil ini mengantar Indonesia U-20 menempel ketat Vietnam yang memuncaki klasemen Grup F dengan 3 poin, seiring kemenangan 5-1 atas Hong Kong.

"Yang pertama, saya ucapkan selamat kepada seluruh pemain atas kemenangan ini," ucap Pelatih Indonesia U-20, Shin Tae-yong saat post-match press conferrence.

Shin Tae-yong menambahkan jika dirinya tampak puas dengan cara menang anak asuhnya mengatasi perlawanan  Timor Leste. Termasuk sisi determinasi dan skema permainan.

"Apalagi kami menang dengan 4 gol atas lawan. Ini sungguh memuaskan, karena hasil ini dicapai dengan kerja keras pemain," beber dia.

Kendati demikian, Shin Tae-yong masih membawa sejumlah catatan sebagai bahan evaluasinya selepas kemenangan atas Timor Leste. Hal itu terindikasi dari lengahnya sejumlah pemain bertahan dalam mengantisipasi serangan lawan. Timor Leste terlihat beberapa kali memborbardir pertahanan Indonesia dengan serangan balik cepat.

"Tentu ada kekurangan yang masih dialami tim ini. Kami harus segera berbenah untuk lebih baik sebelum pertandingan kedua," ulas eks Pelatih Timnas Korea Selatan itu.