Liga Indonesia

Liga 1: Dewa United Minus 2 Pilar, Pelatih PSM Tak Ambil Pusing

Kamis, 15 September 2022 11:30 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Wonderkid PSM Makassar, Ananda Raehan Alif, saat mendampingi pelatih Bernardo Tavares dalam pre-match press conference vs Persebaya Surabaya di Liga 1. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Wonderkid PSM Makassar, Ananda Raehan Alif, saat mendampingi pelatih Bernardo Tavares dalam pre-match press conference vs Persebaya Surabaya di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, tak ingin ambil pusing dengan kondisi Dewa United yang minus dua pemain pilarnya saat bentrok pada pekan ke-10 Liga 1 2022-2023.

Kedua pemain yang dimaksud antara lain ialah Dias Angga Putra yang berpos bek sayap dan gol getter Karim Rossi. Mereka absen akibat menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.

“Saya tahu bahwa penyerang mereka, yakni (Karim) Rossi dan juga pemain nomor 22 (Dias Angga Putra) tak dapat bermain karena akumulasi kartu kuning,” ungkap Bernardo Tavares saat pre-match press conference, Rabu (14/09/22).

Akan tetapi, eks talent scouting FC Porto ini enggan menjadikan hal tersebut sebagai keuntungan besar bagi PSM Makassar meski sedang dalam performa menjanjikan sepanjang musim berjalan.

Sebab menurutnya, Dewa United merupakan salah satu kontestan BRI Liga 1 2022-2023 yang diperkuat pemain lokal maupun asing berkualitas dan merata ke semua lini.

“Absennya kedua pemain tersebut menjadi peluang bagi yang lainnya untuk bermain dan menunjukkan kualitas. Jadi, tentu saja penggantinya mempunyai motivasi sangat tinggi,” beber Tavares kepada awak media.

Adapun duel antara Dewa United vs PSM Makassar pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2022-2023 akan dihelat di Stadion Indomilk Arena, Kota Tangerang, Kamis (15/09/22) mulai pukul 18.15 WIB.