Liga Indonesia

Jadwal Liga 1 Dewa United vs PSM Makassar: Ambisi Juku Eja Menuju Puncak

Kamis, 15 September 2022 08:24 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Berikut jadwal Liga 1 Indonesia hari ini, Kamis (15/09/22), di mana salah satunya akan mempertemukan Dewa United vs PSM Makassar pada pukul 18.15 WIB. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Berikut jadwal Liga 1 Indonesia hari ini, Kamis (15/09/22), di mana salah satunya akan mempertemukan Dewa United vs PSM Makassar pada pukul 18.15 WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal Liga 1 Indonesia hari ini, Kamis (15/09/22), di mana salah satunya akan mempertemukan Dewa United vs PSM Makassar pada pukul 18.15 WIB.

Berlangsung di Stadion Indomilk Arena, duel ini akan diwarnai misi berbeda dari kedua tim yang saat ini memiliki nasib cukup timpang selama perhelatan Liga 1 musim 2022-2023.

Bagaimana tidak. Sebagai tuan rumah, Dewa United merupakan klub pendatang baru dan berusia seumur jagung di kancah sepak bola Tanah Air.

Hal itu berbanding terbalik dengan PSM Makassar yang bisa disebut sebagai klub sepak bola tertua tertua di Indonesia dengan segudang prestasi yang telah diukir.

Mengenai nasib di Liga 1 musim ini, Dewa United harus tertahan di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 10 poin.

Klub berjuluk Tangsel Warrior itu juga gagal meraih dua kemenangan dalam laga terakhir. Usai bermain imbang tanpa gol atas PSS Sleman, Dewa United digebuk enam gol oleh juara bertahan Bali United.

Pada sisi lain, menyambut jadwal Liga 1 malam nanti, PSM Makassar datang berbekal rekor tal terkalahkan dan bertengger di urutan ketiga klasemen.

Pada laga pekan lalu, pasukan Juku Eja juga sukses meraih kemenangan menjanjikan 3-0 atas rival klasiknya, Persebaya Surabaya.

Situasi ini membuat PSM Makassar punya kesempatan besar untuk meraih kemenangan atas Dewa United demi menjaga peluang naik ke puncak klasemen Liga 1 2022 -2023.

Namun bisa saja misi itu tidak akan mudah mengingat dua jagoan PSM Makassar, Wiljan Pluim dan mesin gol Everton Nascimento harus absen di jadwal Liga 1 malam nanti.