Liga Italia

Liga Italia: Juventus Masih Cengeng Soal VAR, Salernitana Malah Tantang Tanding Ulang!

Kamis, 15 September 2022 01:34 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Ilham Oktafian
© REUTERS/Alberto Lingria
Menyusul kontroversi keputusan wasit dan VAR yang terjadi di pekan keenam Liga Italia (Serie A) 2022/2023 saat melawan Juventus, Salernitana rupanya tidak keberatan untuk mengulang pertandingan. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Menyusul kontroversi keputusan wasit dan VAR yang terjadi di pekan keenam Liga Italia (Serie A) 2022/2023 saat melawan Juventus, Salernitana rupanya tidak keberatan untuk mengulang pertandingan.

INDOSPORT.COM - Menyusul kontroversi keputusan wasit dan VAR yang terjadi di pekan keenam Liga Italia (Serie A) 2022/2023 saat melawan Juventus, Salernitana rupanya tidak keberatan untuk mengulang pertandingan.

Laga yang berkesudahan 2-2 pada Senin (12/09/22) lalu di Allianz Stadium tersebut memang mengundang banyak tanda tanya.

Pada awalnya sajian seru dipertontonkan setelah Salernitana yang tidak diunggulkan mampu memimpin dua gol di babak pertama via aksi Antonio Candreva dan Krzystof Piatek.

Juventus baru bisa bangkit di babak kedua setelah Gleison Bremer mencetak gol sundulan pada menit ke-51.

Memasuki masa injury time, drama kian tumpah ruah dimulai dari Leonardo Bonucci yang menyambar rebound penaltinya sendiri untuk menyamakan kedudukan.

Tepat di menit 90+6, Arkadiusz Milik yang dipanggil dari bangku cadangan sukses menjebol gawang Luigi Sepe dan merayakannya sembari melepas jersey sehingga bomber baru Juventus tersebut diacungi kartu merah.

Setelah melihat tayangan ulang, wasit Matteo Marcenaro kemudian malah menganulir gol penentu tersebut dengan alasan offside.

Padahal ada Candreva yang membuat semua pemain tuan rumah berada dalam posisi sah untuk mencetak gol namun keputusan pengadil 29 tahun itu sudah kadung bulat.

Hasilnya keributan pun pecah di antara pemain juga ofisial kedua kubu. Tambahan dua kartu merah untuk Federico Fazio (Salernitana) dan Juan Cuadrado (Juventus) pun tidak terelakkan.

Usai laga kontroversi masih jadi bahan pergunjingan. Terutama setelah wasit mengaku jika sudut kamera yang membuktikan gol Milik sah rupanya tidak ada dalam data VAR.