Liga Italia

Bonucci: Harusnya Gol Kemenangan Juventus atas Salernitana Tidak Dianulir VAR

Senin, 12 September 2022 12:55 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Juventus hampir saja meraih kemenangan atas Salernitana di laga lanjutan Liga Italia pekan ke-6. Namun tiga poin hilang setelah gol kemenangan Si Nyonya Tua dianulir oleh VAR.

Juventus yang mengenakan jersey ketiga mereka di laga ini, menjamu Salernitana di Allianz Arena pada Senin (12/09/22) dini hari WIB tadi dengan laga berakhir imbang 2-2.

Skuat asuhan Massimiliano Allegri memang memiliki start yang buruk di pertandingan ini. Mereka harus tertinggal 0-2 dari Salernitana berkat gol-gol dari Antonio Candreva menit ke-18 dan Krzysztof Piatek menit ke-45.

Namun, di babak kedua, Si Nyonya Tua tancap gas dan menit ke-51, Gleison Bremer mencetak gol balasan pertama lewat tandukan.

Gol penyama kedudukan baru tercipta di menit injury time berkat gol Leonardo Bonucci tepatnya menit ke-93.

Masih di masa injury time, Arkadiusz Milik sebenarnya mencetak gol kemenangan untuk Juventus. Tapi sayang, gol tersebut dianulir oleh wasit setelah melihat tayangan VAR.

Setelah melihat tayangan VAR, wasit menilai gol tersebut tidak sah, lantaran Bonucci ada dalam posisi offside saat Milik menanduk bola dan masuk ke gawang Salernitana.

Tapi usai pertandingan berakhir, Bonucci menyampaikan argumennya dan mengatakan gol tersebut tidak seharusnya dianulir.

“Penjelasan dari saya adalah saya tidak terlibat aktif dalam gol Milik, dan juga kiper lawan memang sudah tidak bisa menangkap sundulan itu. Posisi saya tidak berpengaruh pada kemungkinan penyelamatan kiper Salernitana,” kata Bonucci dikutip dari Football Italia.

Dalam penyampaian argumennya, Bonucci juga mengatakan bahwa Antonio Candreva membuat semua orang di kotak penalti ada dalam posisi onside.