Bola Internasional

Golden Star Puncaki Grup Kualifikasi Piala Asia U-20, Media Vietnam Sebut AFC Tak Jagokan Timnas Indonesia

Kamis, 15 September 2022 16:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Usai mengalahkan Hong Kong dengan skor 5-1 di babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Media Vietnam sebut AFC tak jagokan Timnas Indonesia. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Usai mengalahkan Hong Kong dengan skor 5-1 di babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Media Vietnam sebut AFC tak jagokan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Usai mengalahkan Hong Kong dengan skor 5-1 di babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Media Vietnam sebut AFC tak jagokan Indonesia.

Timnas Vietnam U-20 berhasil memuncaki klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, setelah mengalahkan Hong Kong dengan skor 5-1, Rabu (14/09/22).

Pada pertandingan pembuka, baik Vietnam ataupun Indonesia berhasil mendominasi jalannya laga, sekaligus membuat mereka masing-masing mengamankan tiga poin.

Menariknya, dari hasil laga pembuka babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Indonesia dan Vietnam juga mencatatkan selisih empat gol.

Bedanya, skuad Shin Tae-yong mampu menunjukkan kualitas di sektor belakang, sehingga membuat mereka unggul 4-0 tanpa mampu dibalas Timor Leste.

Hanya saja, dari hasil pertandingan tersebut Indonesia harus pasrah, lantaran Vietnam justru menempati posisi puncak klasemen.

Dengan posisi yang berhasil mereka dapatkan, Vietnam percaya bahwa mereka bisa melalui babak kualifikasi turnamen dengan sempurna.

Artinya, mereka menargetkan kemenangan penuh meski akan berhadapan dengan timnas Indonesia di hari ketiga nanti.

Salah satu alasan mengapa mereka bisa mendapatkan kepercayaan diri, karena beberapa waktu Media Vietnam telah mendapatkan dukungan spesial.

Media Vietnam tersebut mengaku bahwa AFC telah memberikan dukungan kepada negaranya, meski memiliki selisih gol sama dengan Indonesia.