Liga Champions

Tampil Kesetanan di Liga Champions, AC Milan Diprediksi Tak Terbendung

Kamis, 15 September 2022 21:20 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© reutersconnect.com
Striker AC Milan, Olivier Giroud merayakan gol pertama ke gawang Dinamo Zagreb di Grup E Liga Champions. REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © reutersconnect.com
Striker AC Milan, Olivier Giroud merayakan gol pertama ke gawang Dinamo Zagreb di Grup E Liga Champions. REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan diprediksi tidak akan terbendung di Liga Champions musim ini menurut jurnalis Italia, Xavier Jacobelli.

Raksasa Liga Italia, AC Milan saat in boleh berbangga hati lantaran mereka menjadi satu-satunya klub yang belum menelan kekalahan di Grup E Liga Champions Eropa musim 2022/23.

AC Milan pada pertandingan semalam berhasil menorehkan hasil positif dengan melumat Dinamo Zagreb 3-1 di San Siro.

Sebelumnya klub berjuluk Rossoneri tersebut juga berhasil meraih satu poin saat mereka melawan klub asal Austria, RB Salzburg di pertandingan perdana Liga Champions.

Hal itu lantas membuat performa anak asuh Stefano Pioli akhir-akhir ini menjadi sorotan bagi para penggemar sepak bola hingga para jurnalis.

Terlebih, di kompetisi domestik, Liga Italia, skuad asuhan Stefano Pioli tersebut juga masih menjadi salah satu klub yang belum pernah menelan kekalahan sekali pun.

Dilansir dari Milan News, atas performa tersebut, seorang jurnalis asal Italia, Xavier Jacobelli, bahkan meyakini AC Milan akan tak terbendung di Liga Champions musim ini.

“Saya pikir Milan telah memahami bahwa di Eropa mereka bisa melangkah jauh. Tim mengonfirmasi di lapangan apa yang dikatakan Pioli saat presentasi. Dia sangat optimis, dia telah melihat tim dalam kondisi yang baik, penuh energi dan antusiasme,” ujar Xavier Jacobelli.

“Itu adalah ujian tim yang mengonfirmasi pertumbuhan performa Milan. Keberhasilan yang jelas seperti itu di ajang internasional sangat menyegarkan. Dua pertandingan melawan Chelsea akan sangat menarik”, tambah jurnalis asal Italia tersebut.