Liga Italia

4 Beban Utama yang Harus Dihadapi Juventus Saat ini, Allegri Out?

Jumat, 16 September 2022 17:20 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Jennifer Lorenzini
Ekspresi kecewa Massimiliano Allegri di laga Hellas Verona vs Juventus (30/10/21). Copyright: © REUTERS/Jennifer Lorenzini
Ekspresi kecewa Massimiliano Allegri di laga Hellas Verona vs Juventus (30/10/21).

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia Juventus tengah mengalami masa-masa sulit di awal musim 2022-2023 ini. Hastag #AllegriOut pun mulai digaungkan.

Sebagaimana diketahui, Juventus telah memainkan delapan pertandingan, dengan rincian enam laga di Serie A dan dua laga di Liga Champions.

Dari delapan laga tersebut, klub raksasa Italia ini baru meraih dua kemenangan, yakni di Liga Italia saat menang 3-0 atas Sassuolo dan menang 2-0 atas Spezia.

Hasil buruk ini membuat Juventus menempati peringkat kedelapan di klasemen sementara Serie A 2022-2023 ini dengan 10 poin.

Klub berjuluk Si Nyonya Tua ini tertinggal satu poin dari Lazio yang tepat berada di atasnya dan terpaut empat poin dari Napoli yang berada di puncak klasemen.

Ketika beralih ke Liga Champions, Juventus justru melempem. Dari dua laga di Grup H, mereka kalah 1-2 dari Paris Saint-Germain dan kalah 1-2 dari Benfica.

Hasil ini memaksa Juventus ada di peringkat ketiga klasemen Grup H Liga Champions dengan tanpa mengoleksi poin apapun.

Sedangkan, PSG ada di puncak klasemen dengan enam poin sempurna. Klub raksasa Prancis ini ditempel ketat Benfica yang ada di posisi kedua dengan raihan poin yang sama.

Jelas hasil negatif ini membuat posisi Massimiliano Allegri sebagai pelatih Juventus terancam. Para pendukung pun ramai-ramai memprotesnya dengan hastag #AllegriOut di Twitter dalam beberapa hari terakhir.