Liga Inggris

Pinjam Buangan Juventus, Bukti Klopp Sisakan Slot Tengah Liverpool Buat Bocah Ajaib Dortmund

Jumat, 16 September 2022 12:24 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Jude Bellingham, pemain (Borussia Dortmund) incaran Liverpool.

INDOSPORT.COM – Tak beli gelandang baru di bursa transfer musim panas, pelatih tim Liga Inggris, Liverpool, Jurgen Klopp disinyalir siapkan tempat untuk Jude Bellingham.

Meskipun tim asal Liga Jerman, Borussia Dortmund menderita kekalahan di Liga Champions, performa pemain muda asal Inggris, Jude Bellingham tetap mengilap.

Bellingham mampu mencetak satu-satunya gol Dortmund di laga Liga Champions melawan Manchester City dan kemudian kembali dipanggil oleh pelatih timnas Inggris, Gareth Southgaet untuk laga Fifa Matchday.

Seperti diketahui, The Three Lions akan kembali turun dalam laga Fifa Matchday melawan Italia dan Jerman dan nantinya Bellingham akan kembali diturunkan.

Selain itu, rekor penampilannya di Liga Jerman pun cukup mentereng karena akan menjalani laga ke-100 nya di Derby Lembah Ruhr antara Borussia Dortmund vs Schalke 04 pada hari Sabtu (17/09/22) malam WIB.

Namun demikian, muncul spekulasi mengenai masa depan Jude Bellingham, yang kabarnya bisa saja dilego oleh Borussia Dortmund di bursa transfer musim panas 2023.

Liverpool menjadi salah satu peminat bakat remaja berusia 19 tahun ini dan sang pelatih, Jurgen Klopp berulang kali berujar bahwa dia tertarik.

Salah satu indikasinya, seperti dilansir dari Mirror, Liverpool tampil cukup lambat di bursa transfer musim panas 2022 dengan nyaris tak mendatangkan gelandang sama sekali.

Padahal, Liverpool tengah krisis di lini tengah dan hanya meminjam Arthur Melo dari Juventus di akhir bursa transfer musim panas 2022 ini.

Salah satunya disinyalir karena Liverpool ingin menyisakan satu tempat jika mereka mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund suatu saat nanti.