Liga Inggris

'Coach' Kepa Ungkap Aubameyang 'Galau' saat Tahu Thomas Tuchel Dipecat Chelsea

Jumat, 16 September 2022 20:50 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nick Potts/PA Images via Getty Images
Kiper klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, Kepa Arrizabalaga. Foto: Nick Potts/PA Images via Getty Images. Copyright: © Nick Potts/PA Images via Getty Images
Kiper klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, Kepa Arrizabalaga. Foto: Nick Potts/PA Images via Getty Images.

INDOSPORT.COM – Kiper klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, yakni Kepa Arrizabalaga mengakui bahwa Pierre-Emerick Aubameyang ‘galau‘ saat tahu Thomas Tuchel dipecat dari kursi kepelatihan.

Sebagaimana diketahui, Chelsea belum lama ini memecat Thomas Tuchel dari kursi kepelatihan buntut dari hasil buruk yang terus didapat The Blues beberapa waktu terakhir.

Dari enam pertandingan terbaru mereka di semua ajang, eks pelatih Borussia Dortmund itu hanya bisa meraih dua kemenangan saja. Sementara itu, sisanya berakhir sekali imbang dan tiga kali kalah.

Chelsea secara mengejutkan dicincang Leeds United dengan skor 3-0. Selain itu, Hakim Ziyech cs juga kembali pulang tanpa poin kala menjamu Southampton yang mana berakhir 2-1 untuk kemenangan The Saints.

Terbaru, The Blues lagi-lagi ketiban sial karena kalah tipis 0-1 kontra Dinamo Zagreb di partai pembuka Liga Champions 2022/2023.

Maka dari itu, manajemen Chelsea memutuskan untuk berpisah jalan dengan Thomas Tuchel bahkan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah laga perdana UCL kontra Dinamo Zagreb usai.

Selain itu, anak didik Ralf Rangnick itu juga mengalami keretakan hubungan dengan para pemainnya. Pasalnya, ia masih memainkan pemain yang jelas sudah ingin hengkang dari klub.

Pelatih asal Jerman itu juga memainkan pemain di luar posisi asli sehingga anak asuhnya merasa tak nyaman.

Di sisi lain, terusirnya Thomas Tuchel dari Chelsea tampaknya menyisakan duka bagi Pierre-Emerick Aubameyang yang baru saja bereuni dengan sang pelatih.

Benar saja, hal itu dikonfirmasi oleh penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga, bahwa Pierre-Emerick Aubameyang ‘galau’ setelah tahu pelatihnya semasa di Borussia Dortmund itu dipecat.