Liga Inggris

Erik ten Hag Ungkap Agendanya untuk Manchester United Selama Jeda Internasional

Jumat, 16 September 2022 22:08 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Stian Lysberg Solum
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum Copyright: © REUTERS/Stian Lysberg Solum
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum

INDOSPORT.COM - Erik ten Hag sudah menyiapkan sejumlah agenda untuk para pemain klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United yang tidak dipanggil ke timnas selama masa jeda internasional.

Kompetisi sepak bola di Eropa akan kembali mengalami masa jeda internasiona, lantaran adanya agenda pertandingan resmi dalam tajuk FIFA Matchday pada pertengahan September ini.

Salah satu yang akan terhenti adalah Liga Inggris. Bagi sebagian klub, adanya jeda internasional ini dimanfaatkan untuk melakukan evaluasi tim, dan  mengembalikan kebugaran para pemain.

Manchester United misalnya, melalui pelatihnya Erik ten Hag, mereka bersiap untuk melakukan sejumlah kegiataan jeda internasional bersama para pemain yang tidak dipanggil ke tim nasional.

Sebelumnya Manchester United sendiri dan seluruh klub peserta kompetisi Liga Inggris, sudah menjalani rehat.

Rehat itu karena roda kompetisi terpaksa berhenti untuk menghormati kematian Ratu Elizabeth II, sehingga masa istirahat klub-klub Inggris akan berlangsung lebih lama ditambah jeda internasional.

''Ini sangat berguna. Kami memiliki banyak pertemuan, kami harus memperbaiki struktur di dalam dan di sekitar klub,'' kata Ten Hag, dikutip dari laman resmi klub, Jumat (16/9/22).

Selain itu, pelatih asal Belanda tersebut juga akan menggunakan libur dua pekan untuk menganalisis bursa transfer Januari atau musim panas tahun depan.

Hal tersebut demi meningkatkan cara bermain timnya. Bukan itu saja, mantan pelatih Ajax itu juga tidak akan memberikan libur pada pemain yang tidak membela tim nasional.

''Katakanlah 90 persen absen. Tetapi yang lain, kami akan berlatih dengan baik dan sisanya kami harus bersiap dengan sangat baik," ucapnya.

"Saya harap semua orang tetap bugar dan kembali sehat dan kemudian kami harus menyerang,'' tutur pelatih Manchester United, Erik ten Hag.