Liga Inggris

Kata Kiper Konyol Chelsea Soal All-Star: Ide Bagus, Saya Mau Ikut Main!

Jumat, 16 September 2022 08:29 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Paul Childs
Kepa Arrizabalaga mengamankan serangan sekaligus tendangan dari pemain Plymouth Argyle Ryan Hardie pada laga di Stamford Bridge, Minggu (06/02/22). FOTO: Reuters/Paul Childs Copyright: © Reuters/Paul Childs
Kepa Arrizabalaga mengamankan serangan sekaligus tendangan dari pemain Plymouth Argyle Ryan Hardie pada laga di Stamford Bridge, Minggu (06/02/22). FOTO: Reuters/Paul Childs

INDOSPORT.COM – Kiper cadangan Chelsea, Kepa Arrizabalaga setuju soal ide menggelar pertandingan all-star di Liga Inggris, lantaran banyak ditonton di Major League Soccer (MLS).

Selain itu, kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga menyebut bahwa pertandingan sisi selatan dan utara Liga Inggris yang dimainkan di tengah jadwal membuat sakit kepala.

Padahal ide untuk menggelar laga jenis ini baru saja diapungkan oleh pemilik Chelsea, Todd Boehly untuk mendapatkan lebih banyak uang.

Ide ini sempat membuat kontraoversi besar dengan beberapa pandit Inggris, seperti Gary Lineker dan Gary Neville menyebut bahwa beberapa olahraga melakukannya, misalnya liga bola basket Amerika Serikat (NBA).

“Ini akan jadi pertandingan besar, karena ada banyak pemain besar di Liga Inggris, dengan memainkan laga selatan versus utara, mari kita lihat,” ujar Kepa dilansir dari Mirror.

“Ini ide yang revolusioner, tetapi saya tak tahu poin apa yang bisa kita mainkan dalam pertandingan ini. Saya memang mendengarnya tetapi tak tahu banyak hal soal hal ini.”

“Apakah Todd Boehly (pemilik Chelsea) berkata sesuatu? Ini tentu adalah ide yang berbeda di Liga Inggris dan kita semua harus tahu banyak hal soal ini,” imbuh kiper asal Spanyol itu.

Pertandingan All-Star memang populer di Amerika Serikat dalam pertandingan Baseball dan American Football dan banyak disaksikan oleh para penonton olahraga di sana.

Jika model semacam ini dilangsungkan di Inggris, maka para pemain Liverpool dan Manchester City akan mengisi tim utara, sementara tim dari London seperti Chelsea dan Arsenal.

Kepa Arrizabalaga pun tersenyum ketika ditanya soal peluangnya untuk menjaga gawang tim Selatan jika Chelsea ikut serta dalam all-star tersebut.