Bursa Transfer

Tak Hanya Sekedar Kabar Burung, Ternyata Chelsea Serius Angkut Rafael Leao

Jumat, 16 September 2022 04:30 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Daniele Mascolo
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea menunjukkan keseriusannya untuk mendatangkan winger AC Milan, Rafael Leao. (REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea menunjukkan keseriusannya untuk mendatangkan winger AC Milan, Rafael Leao. (REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea menunjukkan keseriusannya untuk mendatangkan winger AC Milan, Rafael Leao di bursa transfer musim dingin mendatang.

Wajar saja Chelsea tertarik memboyong Rafael Leao ke Stamford Bridge. Pasalnya pelatih baru The Blues, Graham Potter diyakini tidak cocok dengan gaya main Pierre-Emerick Aubameyang.

Selain itu, pertimbangan usia Rafael Leao yang jauh lebih muda dari Aubameyang, menjadi salah satu faktor utama Chelsea memiliki minat menggunakan jasa pemain asal Portugal itu.

Tercatat, pada awal musim ini penampilan Leao cukup luar biasa. Mengingat dirinya telah menjadi salah satu andalan bagi klubnya, AC Milan dalam seluruh laga.

Melansir Transfermarkt, pemain kelahiran Almada tersebut telah mengemas tiga gol dan enam assist di seluruh kompetisi bersama I Rosonerri, pada awal musim ini.

Hal tersebut diyakini membuat Chelsea melirik Rafael Leao, yang juga ketertarikan The Blues telah dikonfirmasi oleh Paolo Maldini.

“Tawaran resmi dari Chelsea tidak pernah datang, tapi secara informal memang begitu (ada tawaran kepada Rafael Leao). Tentu saja (tawaran The Blues) ditolak,” ungkap Maldini dikutp 90min.

Sejak akhir Agustus lalu, pendekatan klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu memang sangat. Ditambah, pernyataan Maldini yang menjelaskan bahwa tawaran itu bersifat pribadi.

Selain itu, Leao sebelumnya sempat hampir bergabung dengan Chelsea, jika salah satu tim asal London Barat itu mau membayar klausul pelepasannya sebesar 138 juta euro.

Bahkan, hingga sekarang Rafael Leao belum memperpanjang kontraknya bersama AC Milan, dan meminta gaji sebesar 135 ribu euro. Membuat Paolo Maldini memberi pesan kepada pemain tersebut.