Liga Europa

Klasemen Liga Europa: Manchester United dan AS Roma Sukses Bangkit

Jumat, 16 September 2022 07:47 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© yohannzveig.com
Logo Liga Europa. Copyright: © yohannzveig.com
Logo Liga Europa.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Europa pada hari ini, Jumat (16/09/2022) yang mana Manchester United dan AS Roma sukses bangkit.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Manchester United dan AS Roma sama-sama membuka partai perdana mereka dengan kekalahan.

Berbekal empat kemenangan beruntun di Liga Inggris, termasuk melawan Liverpool dan Arsenal, Setan Merah malah kelabakan kala menjamu Real Sociedad di partai pembuka Liga Europa.

Bagaimana tidak? skuad asuhan Erik ten Hag malah kalah 0-1 kala menjamu tim tamunya tersebut. Namun, hal ini tidak lepas dari eksperimen yang dilakukan sang pelatih termasuk mengganti sejumlah the winning team-nya.

Berhadapan dengan Sheriff di laga kedua, Cristiano Ronaldo cs sukses mendulang poin penuh pertamanya di UEL musim 2022/2023 kali ini setelah mengandaskan tim asal Moldova itu dengan skor 0-2.

Beralih ke AS Roma, Giallorossi sebelumnya sedang tidak baik-baik saja sebelum partai perdana Liga Europa dimulai.

Hal itu bisa dilihat kala tim besutan Jose Mourinho tersebut dibantai Udinese dengan skor 4-0 dan saat bentrok dengan Ludogorets di pertandingan pembuka UEL, mereka pun juga kalah tipis 2-1.

Namun, Paulo Dybala cs mulai bangkit di laga kedua kala menjamu HJK. Tak tanggung-tanggung, AS Roma menguliti klub asal Finlandia itu dengan skor 3-0.

Hal ini membuktikan bahwa Manchester United dan AS Roma sukses bangkit di laga kedua UEL. Hal ini bakal menaikkan kepercayaan diri mereka, khususnya Giallorossi untuk menyambut laga Liga Italia berikutnya.

Sementara itu, Manchester United bakal melewati jeda internasional terlebih dahulu mengingat laga akhir pekan mereka ditunda sehingga Setan Merah nantinya bakal ditunggu laga super berat bertajuk Derby Manchester melawan Manchester City.

Berikut klasemen lengkap Liga Europa untuk hari ini, Jumat (16/09/2022):