Liga Indonesia

Liga 1: Ladeni Persib Bandung, Barito Putera Dirumorkan Gaet Pelatih Lokal Anyar

Jumat, 16 September 2022 13:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Media Officer Barito Putera
Skuat Barito Putera di Liga 1 2022, jelang menghadapi Rans Nusantara FC. Copyright: © Media Officer Barito Putera
Skuat Barito Putera di Liga 1 2022, jelang menghadapi Rans Nusantara FC.

INDOSPORT.COM - Jelang meladeni Persib Bandung di laga lanjutan Liga 1 2022 pekan kesepuluh, Jumat (16/9/22), Barito Putera segera perkenalkan pelatih lokal anyar?

Barito Putera akan menghadapi Persib Bandung di Gelora Bandung Lautan Api. Walau masih tanpa pelatih kepala, Laskar Antasari optimis membidik perolehan poin.

Pasalnya, posisi Barito Putera di klasemen sangat mengkhawatirkan. Mereka terbenam di zona merah, pun ketika meraih tiga poin, mereka akan tetap ada di zona degradasi.

Apalagi, kedatangan Barito Putera ke markas Persib Bandung justru keropos. Sejumlah pemain andalan dipastikan absen.

Dua penyerang asing, Rafinha dan Rafael Silva masih diliputi cedera dan tidak ikut serta dalam lawatan ke Bumi Pasundan.

Demikian pula dengan kapten tim, Rizky Pora, serta penyerang muda Afdal Yusra yang mengalami cedera di laga terakhir.

Penyerang lainnya, Rahmat Beri Santoso masih membela Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U20 2023 di Surabaya.

Dengan skuat minimalis, Barito Putera berharap ada keajaiban di Jawa Barat. Selain meraih poin, mereka juga berharap calon pelatih anyar bisa menyaksikan tim.

Bicara soal pelatih, sampai hari ini Barito Putera memang belum memperkenalkan siapa pelatih anyar. Namun, baru-baru ini ada rumor yang bergulir di kalangan fans.

Konon, sudah ada sejumlah oelatih yang menawarkan diri untuk menjadi juru taktik anyar Laskar Antasari, baik pelatih asing hingga pelatih lokal yang memiliki lisensi.