Liga Indonesia

Liga 1: Punya Modal Bagus Hadapi Barito Putera, Luis Milla Ingatkan Persib untuk Tak Overconfidence

Jumat, 16 September 2022 12:12 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (kanan) dan pemainnya Ciro Alves (tengah) saat konferensi pers menjelang pertandingan melawan Barito Putera. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (kanan) dan pemainnya Ciro Alves (tengah) saat konferensi pers menjelang pertandingan melawan Barito Putera. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengingatkan anak asuhnya untuk tidak overconfidence jelang pertandingan mengahadapi Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (16/09/22).

Menurutnya, Rachmat Irianto dan kawan-kawan harus tetap waspada dan bekerja keras pada pertandingan kandang pekan ke-10 kompetisi Liga 1 2022-2023, pasalnya Barito Putera dipastikan bakal bermain penuh motivasi untuk mengamankan poin.

Sebagai informasi, skuat Maung Bandung memiliki modal yang cukup bagus untuk melakoni pertandingan kandang ini, pasalnya pada laga sebelumnya menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/09/22), Persib berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Kemenangan tersebut dipastikan menambah motivasi dan kepercayaan diri pemain, meski begitu Luis Milla tetap meningkatkan anak asuhnya untuk tidak overconfidence saat menghadapi Barito Putera.

"Bagi saya itu harus seimbang. Kami memiliki kepercayaan diri sekarang dan di awal musim kami sempat bermasalah dengan itu. Di awal musim tim seakan tidak percaya diri untuk menghadapi situasi tersebut," ucap Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (15/09/22).

Saat menghadapi Arema FC, skuat Maung Bandung sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Dedik Setiawan. Namun, memasuki babak kedua tim kebanggaan Bobotoh bisa bangkit.

Persib akhirnya membalikkan keadaan menjadi 2-1, melalui gol Beckham Putra Nugraha di menit 49 dan David da Silva saat pertandingan memasuki menit 88. 

"Kini setelah bermain melawan Arema, kami sempat tertinggal satu gol di babak pertama, di babak kedua mereka menunjukkan spiritnya dan performanya, bermain lebih baik dan percaya diri," ucap Luis Milla.

Mantan pelatih timnas Indonesia ini meminta anak asuhnya, pada pertandingan menghadapi Barito Putera untuk kembali bermain penuh motivasi dan bekerja keras seperti laga sebelumnya di kandang Singo Edan.

"Namun saat ini, penting bagi pemain untuk tampil dengan gaya, spirit yang sama untuk pertandingan besok," ujarnya.