Bola Internasional

Lionel Messi Beri Ucapan Perpisahan untuk Roger Federer yang Pensiun, Segera Menyusul?

Jumat, 16 September 2022 22:21 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© reutersconnect.com
Aksi Lionel Messi di laga Liga Champions antara Maccabi Haifa vs PSG REUTERS/Ronen Zvulun Copyright: © reutersconnect.com
Aksi Lionel Messi di laga Liga Champions antara Maccabi Haifa vs PSG REUTERS/Ronen Zvulun

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari dunia olahraga tenis, salah satu petenis ternama dunia, Roger Federer memutuskan pensiun pada Kamis (15/09/22) lalu. 

Kabar itu dikonformasi langsung olehnya, lantaran ia kondisi kebugarannya yang mulai menurun akibat cedera lutut yang pernah dialaminya.

Ia akan resmi gantung raket usai tampil di Laver Cup pekan depan, yang dijadwalkan berlangsung 23-25 September 2022 mendatang.

Tanda-tanda petenis asal Swiss ini akan meninggalkan dunia olahraga sudah terlihat, ketika ia absen di beberapa kompetisi bergengsi salah satunya Wimbledon 2021 silam.

Operasi lutut yang ketiga kalinya memaksanya menepi dan kini memutuskan pensiun. Atlet 41 tahun itu akan mengakhiri perjalanannya di tenis level top setelah 24 tahun.

"Pesan dari tubuh saya belakangan ini sudah jelas. Saya sudah memainkan lebih dari 1.500 pertandingan selama lebih dari 24 tahun," ungkap pernyataan resmi Federer.

"Sekarang saya harus menyadari kapan waktunya untuk mengakhiri karier kompetitif. Kepada tenis, saya mencintaimu dan tak akan pernah meninggalkanmu," imbuhnya.

Salah satu petenis tersukses di dunia, Federer memenangi 20 titel Grand Slam. Hanya Rafael Nadal (22) dan Novak Djokovic (21) yang mengoleksi lebih banyak gelar tertinggi tenis itu.

Selama 24 tahun menggeluti dunia tenis, Federer sudah melakoni 1.500 pertandingan dan mencatat 1.251 kemenangan.

Roger Federer juga berhasil mengantongi 103 trofi, termasuk 20 gelar Grand Slam serta enam titel Tour Finals.