Bola Internasional

Media Vietnam 'Bergidik' Soroti Latihan Keras Timnas Indonesia U-20 di Bawah Shin Tae-yong

Jumat, 16 September 2022 14:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-20 berlatih di siang bolong, metode pelatihan Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 buat media Vietnam ‘bergidik’ mengetahuinya. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-20 berlatih di siang bolong, metode pelatihan Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 buat media Vietnam ‘bergidik’ mengetahuinya. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-20 berlatih di siang bolong, metode pelatihan Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 buat media Vietnam ‘bergidik’ mengetahuinya.

Bertanding di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Timnas Indonesia U-20 tampaknya benar-benar digenjot fisiknya oleh sang pelatih, Shin Tae-yong.

Terbaru, Timnas Indonesia U-20 harus menjalani latihan di siang bolong di lapangan Thor, Surabaya, Kamis (15/09/22).

Dalam sesi latihan tersebut, Shin Tae-yong memimpin anak asuhnya berlatih di antara pukul 11.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Meski terkesan brutal, Shin Tae-yong beralasan hal itu dilakukan sebagai bentuk pemulihan kepada para pemainnya.

Menurutnya, dengan terik matahari yang menyengat, para pemain bisa lebih mudah berkeringat, dan kelelahan bisa dihilangkan sedikit demi sedikit.

Atas pelatihan di siang bolong tersebut, media Vietnam, BaoMoi, bahkan sampai mengaku keheranan dan ‘bergidik’ melihatnya.

“Sehari sebelum pertandingan kedua melawan Hong Kong, Mr Shin tiba-tiba membiarkan para pemain U-20 Indonesia berlatih pada siang hari tanggal 15 September di Lapangan Thor, Surabaya,” tulis BaoMoi dalam laporannya.

“Para pemain tuan rumah berlatih dari jam 11 pagi dan berlangsung selama 1 jam. (Padahal) Cuaca di Surabaya saat itu panas terik,”.

“Mr Shin menegaskan bahwa kesehatan para pemain baik-baik saja, tidak ada cedera serius,” lanjut media BaoMoi dalam laporannya.