In-depth

Mengulik Resep Arsenal Tampil Ciamik di Liga Inggris Sejauh Ini

Jumat, 16 September 2022 19:40 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Tony Obrien
Pemain Arsenal, William Saliba saat ingin merebut bola dari pemain Aston Villa. Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Pemain Arsenal, William Saliba saat ingin merebut bola dari pemain Aston Villa.

INDOSPORT.COM - Arsenal tampil cukup baik sejauh ini di Liga Inggris (Premier League) karena mampu memuncaki klasemen sementara. Apa resepnya?

Liga Inggris musim ini mengundang banyak kejutan di awal-awal kompetisi. Mulai dari tergelincirnya Manchester United di dua pertandingan pertam, hingga performa Arsenal yang menjadi sorotan. 

The Gunners yang dalam beberapa tahun terakhir tak selalu diunggulkan masuk dalam jajaran pesaing gelar Liga Inggris di setiap musimnya, tapi untuk kali ini mulai diperhitungkan.

Bagaimana tidak, Arsenal secara mengejutkan mampu tampil apik hingga pekan ke-6 Liga Inggris.

Hal itu dibuktikan dengan mampunya mereka bertengger di peringkat pertama. Arsenal berhasil meraih lima kemenangan dan sudah merasakan satu kali kekalahan.

Koleksi 15 poin mengantarkan mereka memimpin sementara. Arsenal sendiri hanya terpaut satu poin dari jawara musim lalu Manchester City.

Selain itu, Meriam London juga sangat produktif. Mereka sudah menceploskan 14 gol dan baru 7 kali gawangnya kebobolan.

Performa Arsenal awal musim ini sangat kontras dari musim pertama Mikel Arteta menangani klub untuk menggantikan Arsene Wenger.

Pada musim pertamanya dilatih Arteta, Arsenal bahkan harus berkutat di papan bawah dan kesulitan untuk menembus zona Eropa, meski pada akhirnya mereka mampu bertengger di papan tengah.

Tak heran jika performa apik Arsenal musim ini bersama Arteta yang sudah bisa melakukan transisi kepelatihan, membuat Wenger cukup bangga.

"Saya akan mengatakan, mereka sedang bergerak ke arah yang benar. Saya pikir tidak ada posisi lemah di skuad mereka," jelasnya dilansir dari The Sun.

"Arsenal adalah sekumpulan pemain muda yang menjanjikan. Pemain-pemain barunya juga tampil baik," sambungnya.

Menurut Wenger, tak ada alasan bagi tim besutan Mikael Arteta ini tak mendulang prestasi. Wenger berkata Arsenal mampu untuk berjuang menjadi jawara Liga Inggris. Lantas apa yang membuat Arsenal kuat?