Bola Internasional

Punya Hobi Jewer Pemain Timnas Indonesia U-20, Begini 'Klarifikasi' Mengejutkan Shin Tae-yong

Jumat, 16 September 2022 02:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ilham Oktafian
© Arif Rahman/Indosport.com
Shin Tae-yong buka suara saat disinggung kebiasaan menjewer penggawa Timnas Indonesia U-20 di babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Shin Tae-yong buka suara saat disinggung kebiasaan menjewer penggawa Timnas Indonesia U-20 di babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

INDOSPORT.COM - Shin Tae-yong buka suara saat disinggung kebiasaan menjewer penggawa Timnas Indonesia U-20 di babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut mengungkapkan bahwa hobi menjewer pemain merupakan bagian dari cara mendekatkan diri pada para pemain.

Shin Tae-yong sendiri memang cukup sering menjewer atau pun bercanda dengan para pemain di sesi latihan.

Beberapa waktu lalu, Shin Tae-yong pernah menjewer Rifad Marasabessy karena tidak disiplin saat konsumsi makanan. Tak hanya pemain muda, tim senior juga terima perlakuan sama dari juru taktik 52 tahun itu. 

Bek kanan PSS Sleman, Marckho Sandy Meraudje kedapatan pernah dijewer Shin Tae Yong dalam sesi latihan jelang Timnas Indonesia vs Kamboja pada Grup B Piala AFF 2020 lalu. 

Shin Tae-yong juga sempat menendang (seraya bercanda dan tertawa) bokong bek kiri Timnas Indonesia, Edo Febriansyah. Pasalnya, pemain RANS Nusantara FC itu salah oper atau passing saat bermain rondo di latihan.

Usut punya usut, saat disinggung tentang aksinya itu Shin Tae-yong  rupanya punya alasan khusus. 

Shin Tae-yong menjelaskan, hal itu dilakukan sebagai salah satu cara mendekatkan diri dengan pemain.

Pasalnya, kata Shin Tae-yong ia tak bisa berbahasa Indonesia, maka dia kerap berkomunikasi dengan candaan. 

"Pendekatan saya memang seperti itu. Seperti menjewer, memeluk dari belakang dan apapun. Saya juga tidak bisa berbahasa Indonesia, jadi ya caranya seperti itu," katanya.