Bola Internasional

Timnas Indonesia U-20 vs Hong Kong, Pengamat: Pemanasan Jelang Lawan Vietnam

Jumat, 16 September 2022 15:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-20 vs Hong Kong di laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di mana partai ini disebut seperti pemanasan jelang lawan Vietnam. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-20 vs Hong Kong di laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di mana partai ini disebut seperti pemanasan jelang lawan Vietnam. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-20 vs Hong Kong di laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Partai ini disebut seperti pemanasan jelang lawan Vietnam.

Timnas Indonesia U-20 akan menjamu Hong Kong di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (16/09/22) malam. Anak asuh Shin Tae-yong membidik kemenangan dan poin penuh.

Hasil ini diperlukan mengingat Timnas Indonesia U-20 masih dibawahi oleh Vietnam di klasemen. Jika Garuda bisa menang dengan skor telak, maka ada kemungkinan untuk menyalip.

Timnas baru menang 4-0 atas Timor Leste, sementara Vietnam bisa menang 5-1 atas Hong Kong dan unggul produktivitas gol.

Komentator dan pengamat sepak bola, Tommy Welly alias Bung Towel pun sepakat bahwa Timnas memang harus menang atas Timor Leste, sebagai bentuk pemanasan.

"Menang 4-0 adalah start yang bagus, tapi memang ini kemenangan yang wajar karena lawannya Timor Leste," ucap Bung Towel dalam tayangan Berita Terkini Metro TV.

"Kebetulan lawannya mendukung. Pertama lawan Timor Leste, kedua lawan Hong Kong, terakhir penentuan lawan Vietnam, secara kualitas lawan meningkat terus," jelasnya.

Meski menang atas Timor Leste, Bung Towel mengingatkan bahwa Timnas Indonesia U-20 masih memiliki banyak perbaikan.

"Catatan saat melawan Timor Leste, saat kehilangan bola, ada beberapa momentum serangan balik yang sempat mengancam gawang kita," jelas sang komentator lagi.

"Situasi itu harus dikurangi, salah passing, kerebut bola, dan tidak dalam posisi yang bagus, itu bahaya," tegas Bung Towel.