Liga Inggris

Varane Jadi Pemimpin Lini Belakang Man United, Ten Hag Berikan Alasannya

Jumat, 16 September 2022 11:56 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Manchester United
Erik ten Hag, pelatih Manchester United, sepertinya mulai menyukai Raphael Varane sebagai starter untuk mengisi posisi bek tengah. Copyright: © Manchester United
Erik ten Hag, pelatih Manchester United, sepertinya mulai menyukai Raphael Varane sebagai starter untuk mengisi posisi bek tengah.

INDOSPORT.COM - Erik ten Hag, pelatih Manchester United, sepertinya mulai menyukai Raphael Varane sebagai starter untuk mengisi posisi bek tengah.

Pasalnya, kehadiran Varane di bek tengah membuat perbedaan signifikan, yakni pertahanan MU semakin solid setiap harinya.

Hal ini terbukti dengan Varane sebagai starter, Manchester United hanya kebobolan dua gol dalam 495 menit dan mampu menang di lima pertandingan.

Kemenangan di lima laga tersebut terjadi saat MU melawan Liverpool, Southampton, Leicester City, Arsenal, dan Sheriff.

Kesolidan MU ini tercipta tak hanya berkat Varane saja, tetapi juga Lisandro Martinez yang jadi duet pertahanannya.

Keduanya sukses menggantikan peran Harry Maguire dan Victor Lindelof yang kerap kali gagal menjaga area pertahanannya sehingga berbuah gol untuk tim lawan.

Lewat kemenangan apik tersebut, Ten Hag tak segan untuk memuji Varane. Ia juga menyebut bek asal Prancis tersebut sebagai pemimpin yang baik di lapangan.

"Alasannya (bisa clean sheet) adalah kami bagus dalam hal penguasaan bola dan kami bertahan dengan sangat baik," kata Ten Hag kepada MUTV.

"Dengan Rapha Varane sebagai pemimpin, dia menempatkan semua orang di posisi yang tepat, dia sangat cocok dengan Licha Martinez. Keduanya bekerja dengan sangat baik."

Di laga melawan Sheriff tadi malam, MU kembali catatkan clean sheet dan memenangi pertandingan dengan skor 2-0.