Liga Italia

Waduh! Ibrahimovic Ogah Gantung Sepatu, ‘Sebut’ Pemain AC Milan Masih Bapuk

Jumat, 16 September 2022 14:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic selebrasi setelah menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic selebrasi setelah menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Bomber asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, menyatakan dirinya ogah gantung sepatu selama pemain klub Liga Italia, AC Milan, lainnya masih bapuk.

Seperti yang diketahui, Zlatan Ibrahimovic sudah berusia 40 tahun hingga saat ini dan ia masih seorang pemain aktif di raksasa Liga Italia (Serie A),  AC Milan.

Ibrahimovic adalah penyerang kelas dunia, ia terkenal dengan serangan akrobatik dan tendangan voli, tendangan keras jarak jauh, teknik tinggi, serta kontrol bolanya.

Ibrahimovic bahkan dianggap sebagai salah satu striker terhebat sepanjang masa di dunia sepak bola. Mantan pemain Inter Milan itu sudah memenangkan 34 trofi sepanjang kariernya.

Menurut Transfermarkt, pria yang kini berusia 40 tahun tersebut sudah mencetak 492 gol dan 202 umpan gol dalam 815 penampilannya di seluruh ajang.

Ibrahimovic juga terkenal sebagai pemain yang suka berkelana karena ia banyak mencicipi sepak bola di berbagai negara.

Di Liga Inggris, ia bermain untuk Manchester United; di Liga Belanda ia bermain untuk Ajax Amsterdam; di Liga Spanyol ia bermain untuk Barcelona.

Di Liga Italia ia bermain untuk tiga klub besar Inter Milan, Juventus, dan AC Milan; di Liga Prancis ia bermain untuk Paris Saint-Germain, dan di Amerika Serikat ia bermain untuk Los Angeles Galaxy.

Dari semua klub yang pernah ia bela, Zlatan Ibrahimovic mengabdi paling lama di Paris Saint-Germain dengan penampilan sebanyak 180 kali dan mencetak 156 gol dan 61 umpan gol yang membuatnya jadi legenda.

Meski kini memasuki pengujung kariernya sebagai pesepak bola, Zlatan Ibrahimovic masih menolak untuk gantung sepatu sebab pemain AC Milan ‘disebutnya' masih bapuk.