Bola Internasional

Bikin Geger! Kiper Bocil Lakoni Debut di Piala Australia Melawan Klub Besutan Eks Manchester United

Sabtu, 17 September 2022 09:29 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© [email protected]#ymerabili
Ymer Abili, kiper Oakleigh Cannons berusia 14 tahun yang jalani debut di Piala Australia. Foto: Instagram@#ymerabili Copyright: © Instagram@#ymerabili
Ymer Abili, kiper Oakleigh Cannons berusia 14 tahun yang jalani debut di Piala Australia. Foto: [email protected]#ymerabili

INDOSPORT.COM – Sebuah pemandangan unik terjadi ketika laga Oakleigh Cannons vs Macarthur FC pada pagelaran Piala Australia akhir-akhir ini.

Adalah Ymer Abili, sosok berusia 13 tahun yang melakoni debut tak terlupakannya sebagai pemain profesional bagi klub yang kini bermain di sebuah kompetisi kecil Liga Australia di daerah Victoria, NPL Victoria.  

Senyum manis menghiasi wajah anak ini yang mengisyaratkan kebahagiannya saat diturunkan menjelang babak kedua berakhir, meski saat itu timnya harus gagal melaju ke semifinal Piala Australia usai dikalahkan Macarthur FC dengan skor 2-5.

Tentu saja, Macarthur FC bukanlah klub yang mudah, mengingat mereka saat ini berkompetisi di liga kasta tertinggi sepak bola Australia, A-League.

Di menit-menit akhir jelang pertandingan berakhir, pelatih Oakleigh Cannons, Chris Taylor, justru memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi Ymer Abili yang saat ini masih menempuh pendidikan di bangku sekolah.

Dengan penuh kepercayaan diri dan senyum yang berbinar-binar, Ymer Abili pun masuk menggantikan Lewis Italiano yang berusia dua kali lebih tua darinya.

Ymer Abili pun mendapat sambutan hangat dari para penggemar saat ia mulai memasuki lapangan untuk menghadapi klub yang kini dilatih oleh mantan penggawa Manchester United, Dwight Yorke.

Bukan hanya itu, Ymer Abili dalam laga tersebut mampu menjaga gawangnya dari kebobolan, meski pada akhirnya Oakleigh Cannons gagal melaju ke semifinal Piala Australia.

Meski tersingkir dari Piala Australia, namun Ymer Abili tentu saja tak akan melupakan kenangan indah tersebut, terutama ketika dirinya menjalani debut menghadapi klub yang dilatih oleh Dwight Yorke itu.

Macarthur FC yang berhasil keluar sebagai pemenang pun melaju ke partai semifinal dan akan bertemu dengan salah satu klub raksasa di Liga Australia, Sydney FC.