Liga Indonesia

Dries Mertens Sempat Berpikir ke Bali United, Faktor Kedekatan dengan Stefano Lilipaly?

Sabtu, 17 September 2022 20:50 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Penyerang asal Belgia, Dries Mertens, tak benar-benar buta pada sepak bola Indonesia, Liga 1. Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Penyerang asal Belgia, Dries Mertens, tak benar-benar buta pada sepak bola Indonesia, Liga 1.

INDOSPORT.COM - Penyerang asal Belgia, Dries Mertens, tak benar-benar buta pada sepak bola Indonesia, Liga 1. Sebelum jadi bintang di Liga Italia, Mertens pernah menjadi rekan setim mantan bintang Bali United, Stefano Lilipaly, di FC Utrecht.

Agen Dries Mertens membuat gempar sepak bola Indonesia dengan menyebut sang klien sempat berpikir untuk main di Indonesia. Ternyata, Dries Mertens punya pikiran untuk berkarier di Bali United selama semusim.

Pikiran itu datang setelah perjalanan dengan Napoli berakhir pada musim 2021/2022. Dries Mertens sempat berpikir untuk ke Indonesia, meski ada tawaran datang dari Juventus.

"Juventus sempat menggoda namun hati Dries tidak bisa tergerak. Bermain di Bali selama semusim ada di pikirannya namun itu hanya rencana kesekian. Ada tawaran dari Bali United, klub juara Indonesia," kata agen Dries Mertens, Stijn Fancis pada MidMid.

Namun pada akhirnya Dries Mertens tetap berkarier di Eropa. Setelah perjalanan hebat selama sembilan musim bersama Napoli, ia memutuskan gabung raksasa Turki, Galatasaray.

Meski belum mencetak gol dalam enam penampilan, tetapi Dries Mertens turut berkontribusi membawa Galatasaray memuncaki klasemen sementara Liga Turki dengan 16 poin.

Dries Mertens diharapkan membawa Galatasaray kembali ke pentas Eropa, setelah musim lalu menjalani masa sulit di Liga Turki. Mereka hanya mengakhiri kompetisi di peringkat ke-13.