Liga Indonesia

Liga 1: Saingi Juventus dan Klub Turki, Bali United Nyaris Gaet Bintang yang Lebih Top dari Maradona

Sabtu, 17 September 2022 06:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Ciro De Luca
Dries Mertens memperhitungkan opsi pindah ke Juventus atau ke Liga 1 untuk membela Bali United usai tinggalkan Napoli namun akhirnya memilih Galatasaray. Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Dries Mertens memperhitungkan opsi pindah ke Juventus atau ke Liga 1 untuk membela Bali United usai tinggalkan Napoli namun akhirnya memilih Galatasaray.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 2022-2023, Bali United rupanya punya kesempatan untuk memboyong bintang Belgia bernama Dries Mertens ke Indonesia.

Hanya saja Dries Mertens gagal ke Bali United dan memilih untuk bergabung dengan Galatasaray di bursa transfer musim panas lalu. Seusai meninggalkan Napoli, ia juga sempat mendapat tawaran besar dari Juventus.

Hal ini diungkapkan sendiri oleh agen sang pemain, Stijn Francis, pada siniar olahraga dari Belgia, MidMid.

Dries Mertens sendiri rupanya tidak ingin pergi dari Napoli, namun pihak klub memutuskan untuk tidak lagi memperpanjang kontrak pemain depan berusia 35 tahun itu.

Padahal Dries Mertens sudah yakin jika I Partenopei akan memberinya tambahan masa bakti mengingat ia adalah legenda hidup di kota Naples.

Sang stiriker merupakan pemain dengan penampilan nomor lima terbanyak (397 laga) dan kini masih menjadi pencetak gol tersubur sepanjang sejarah (148 gol).

Bahkan Diego Maradona yang merupakan pemain terbesar Napoli tidak bisa menyamai statistik Dries Mertens tersebut.

Juventus mau memberinya kontrak mahal namun rivalitas dengan Napoli membuat Dies Mertens tidak kuasa menerimanya. Maka dari itu terpaksa ia harus pindah pada bursa transfer musim panas lalu dengan Turki sebagai tujuan.

Kemudian klub Liga 1 yakni Bali United juga sempat ia pertimbangkan namun hanya sebagai opsi kesekian. Jadilah Galatasaray klub baru bagi Mertens.