Liga Inggris

Keberuntungan Chelsea Rekrut Eks Direktur RB Salzburg, Bisa Rekrut Haaland Baru

Sabtu, 17 September 2022 15:46 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS-Tony Obrien
Todd Boehly, pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Tony Obrien Copyright: © REUTERS-Tony Obrien
Todd Boehly, pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Tony Obrien

INDOSPORT.COM – Dengan mendatangkan Christoph Freund dari Red Bull Salzburg, klub Liga Inggris, Chelsea, bisa saja mendapatkan Erling Haaland baru.

Chelsea melakukan langkah maju dengan merekrut Direktur Olahraga baru , yaitu Christoph Freund yang merupakan kepala perekrutan pemain RB Salzburg.

Langkah ini dilakukan selepas pemilik baru The Blues asal Amerika Serikat, Todd Boehly melakukan kegiatan transfer secara mandiri dan harus mencari eksekutif baru untuk melakukannya.

Dilansir dari Evening Standard, Freund menjadi pengisi jabatan Direktur Olahraga yang belakangan kosong seusia ditinggal sosok legendaris, Michael Emenalo pada 2017 yang kemudian dilanjutkan oleh Marina Granovskaia yang hengkang usai Chelsea tak lagi dimiliki oleh Roman Abramovich.

Laporan menyebutkan bahwa dengan masuknya mantan eksekutif Red Bull Salzburg ini membuat Chelsea bisa mendatangkan banyak pemain berbakat dengan meniru model bisnis Red-Bull dengan beberapa klub.

Hal ini bahkan sempat didiskusikan oleh Todd Boehly bersama perusahaan minuman energi ini dengan rencana membuat Chelsea menjadi model multi klub.

“Saya pikir ada banyak negara berbeda dan menguntungkan juga untuk memiliki banyak klub, seperti Salzburg dan Leipzig yang jadi milik Red-Bull. Keduanya bermain di Liga Champions,” ujar Boehly.

“Kita semua tahu orang-orang di dalamnya dan cukup bisa dimengerti soal rencana dan strategi mereka sebagai klub sepak bola, Kami akan lakukan hal ini dan setuju bahwa ada pemain bintang yang dimainkan oleh Chelsea,” ujar Boehly.

Christoph Freund menjadi salah satu sosok penting di RB Salzburg dan bisa mendatangkan pemain bintang yang lebih besar.

Beberapa bintang, seperti Erling Haaland, Dayot Upamecano, dan Karim Adeyemi yang laris dibeli oleh Borussia Dortmund sebelum maju ke kompetisi yang lebih besar, seperti Manchester City di Liga Inggris dan Bayern Munchen.