Liga Indonesia

Keberhasilan Matikan Pergerakan Ilija Spasojevic Jadi Modal Persis Solo Tantang PSM Makassar

Sabtu, 17 September 2022 11:32 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pertandingan antara Persis Solo vs Bali United di BRI Liga 1 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pertandingan antara Persis Solo vs Bali United di BRI Liga 1 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persis Solo tak merayakan kemenangan atas Bali United secara berlebihan. Namun, kesuksesan mematikan Ilija Spasojevic menjadi modal menuju laga pekan ke-11 Liga 1 2022/2023, melawan PSM Makassar, 29 September mendatang.

Dalam laga ini, Persis Solo mencatatkan clean sheet untuk yang keempat kalinya. Sebelumnya, Persis Solo sukses tak kebobolan saat melawan Bhayangkara FC, Madura United dan PSIS Semarang.

Clean Sheet melawan Bali United juga menjadi kebanggaan tersendiri. Dari sepuluh laga yang dijalani Bali United, hanya ada dua tim yang bisa clean sheet.

Selain Persis Solo, ada pula PSM Makassar. Kebetulan, tim yang akan dihadapi Persis Solo ini juga menang 2-0 saat bertanding di Stadion B.J. Habibie, Parepare.

Makanya, keberhasilan ini menjadi spirit tambahan untuk menantang PSM. Apalagi lini belakang Persis Solo bisa mematikan Ilija Spasojevic yang mencetak tujuh gol dalam tujuh laga terakhir.

"Ini merupakan pertandingan yang dimana kita tahu, mereka adalah tim yang kompetitif yang punya pemain bagus, termasuk Spaso. Di laga terakhir, mereka menang melawan Dewa dengan enam gol, tapi seperti saya katakan sebelumnya, kalau kita kompak, kita pasti bisa menjaganya," kata bek Persis Solo, Andri Ibo, Kamis (15/9/22).

Andri Ibo menyadari bahwa Ilija Spasojevic bukan sosok sembarangan. Top skor Liga 1 2021/2022 tersebut tetap ganas dalam usia yang sudah 35 tahun.

Bagi Andri Ibo, kerja mematikan Spaso sejatinya bukan tugas lini belakang saja, terutama dia dan Fabiano Beltrame. Namun, semua yang ada di lapangan juga punya tugas sama.

"Artinya, walau striker itu berbahaya, tapi kalau kita saling cover untuk menghadapi setiap posisi, baik freekick atau on play, pasti bisa. Dari segi permainan, terutama kekompakan paling penting, akhirnya kita bisa mematikan Spaso," tutur Andri Ibo.

Andri Ibo pun mengapresiasi kerja keras awak tim untuk memenangkan laga pekan ke-10 Liga 1 2022/2023. Catatan clean sheet ini menjadi hasil yang diraih berkat kekompakan semua elemen tim.