Liga Indonesia

Liga 1: Winger Senior Persik Kediri Berharap Dukungan Suporter untuk Menangi Derby Kontra Arema FC

Sabtu, 17 September 2022 10:33 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Media Persik Kediri
Selebrasi gol Faris Aditama bersama Dionatan Machado dalam laga Liga 1 antara Persik Kediri vs Persipura Jayapura. Copyright: © Media Persik Kediri
Selebrasi gol Faris Aditama bersama Dionatan Machado dalam laga Liga 1 antara Persik Kediri vs Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Skuat Persik Kediri tengah dihadapkan pada tuntutan tinggi untuk meraih hasil sempurna pada lanjutan pekan ke-10 Liga 1 musim ini.

Tim berjulukan Macan Putih itu dihadapkan pada lawan berat, yakni Arema FC dalam Derby Jatim di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (17/9/22).

Situasi itu pun sudah dibaca dengan baik oleh pemain senior Persik Kediri, Faris Aditama. Dia menyambut antusias derby antara Persik melawan Arema FC di hadapan suporter.

"Yang namanya pertandingan derby, pasti akan menguras emosi dan mental," ucap Faris Aditama pada sesi pre-match press conferrence Jumat (16/9/22).

Maka dari itu, jalan satu-satunya untuk memenangi derby melawan Arema FC adalah memanfaatkan dukungan Persik Mania.

Terlebih, pihak panitia pelaksana (LOC) Persik juga sudah menerapkan kebijakan bahwa derby besok tidak boleh dihadiri suporter Arema, dalam hal ini Aremania.

"Saya berharap mereka memberikan dukungan secara penuh di stadion, karena ini pertandingan yang sangat penting," beber winger senior berusia 34 tahun tersebut.

Kendati pada satu sisi, Faris juga paham perihal kekecewaan yang masih dirasakan Persik Mania, imbas rentetan hasil buruk Persik.

Ya, tim yang menjuarai Liga 2 musim 2019 itu masih belum meraih satu kemenangan pun musim ini. Mereka baru meraih 3 kali hasil imbang, serta 6 kali kalah.

"Kami minta maaf kepada suporter kalau sejauh ini belum bisa memberikan hasil yang maksimal," imbuh dia.