In-depth

Trio Pemain 'Darurat' yang Gagal di Liverpool, Arthur Melo Siap Jadi Anggota?

Sabtu, 17 September 2022 15:52 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Caroline Chia
Liverpool mendatangkan Arthur Melo sebagai pemain darurat musim panas ini. Foto: REUTERS/Caroline Chia. Copyright: © REUTERS/Caroline Chia
Liverpool mendatangkan Arthur Melo sebagai pemain darurat musim panas ini. Foto: REUTERS/Caroline Chia.

INDOSPORT.COM - Meski baru saja merapat ke klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, nasib Arthur Melo sudah jadi perbincangan saja.

Didatangkan dari Juventus di bursa transfer lalu, pemain yang satu ini diharapkan bisa jadi solusi jitu untuk masalah Jurgen Klopp terkait sektor gelandangnya.

Seperti diketahui, Liverpool belakangan kekurangan stok gelandang yang mumpuni setelah cederanya Thiago Alcantara dan Jordan Henderson.

Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain juga dalam kondisi yang kurang fit, begitu pula Curtis Jones. Alhasil, James Milner harus bekerja keras sebagai back up andalan dengan statusnya sebagai seorang veteran.

Setelah mendapat sorotan dalam beberapa waktu belakangan, Jurgen Klopp dan Liverpool akhirnya mengambil keputusan tanggap dengan memboyong Arthur Melo dari Juventus.

Akan tetapi, baru beberapa hari mendadak muncul desas-desus tidak sedap terkait masa depan sang pemain di skuad The Reds.

Dilansir dari Mirror, Liverpool kabarnya bakal mengakhiri peminjaman Arthur Melo lebih cepat dari kesepakatan awal.

Sebelumnya, Jurgen Klopp mengaku Liverpool memang perlu mengontrak gelandang tengah di akhir bursa transfer, tetapi bersikeras hanya akan merekrut pemain yang tepat.

Alhasil, Arthur Melo pun dibawa sebagai solusi jangka pendek, sementara sang raksasa Liga Inggris merencanakan perekrutan pemain secara permanen pada bursa transfer musim panas mendatang.

Sejauh ini, dilansir dari berbagai sumber, Jude Bellingham dan Matheus Nunes menjadi dua nama teratas di daftar perekrutan mereka.