In-depth

Ke Liverpool, Benarkah Jude Bellingham Bisa Jadi The Next Steven Gerrard?

Minggu, 18 September 2022 00:03 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nick Potts/PA Images via Getty Images
Jude Bellingham, pemain Borussia Dortmund yang masih santer dikaitkan dengan Liverpool. Foto: Nick Potts/PA Images via Getty Images. Copyright: © Nick Potts/PA Images via Getty Images
Jude Bellingham, pemain Borussia Dortmund yang masih santer dikaitkan dengan Liverpool. Foto: Nick Potts/PA Images via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham, berpeluang jadi titisan Steven Gerrard di klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

Seperti diketahui, bintang Timnas Inggris ini sudah cukup lama dikaitkan dengan Liverpool yang ingin mendatangkannya di bursa transfer lalu.

Hanya saja, The Reds nampaknya belum berjodoh dengan incarannya tersebut, yang dilabeli sebagai salah satu pemain berharga di skuad Die Borussen.

Sejak bergabung ke raksasa Liga Jerman itu, Jude Bellingham menjelma sebagai salah satu bakat muda yang tidak kalah populer dari Erling Haaland.

Sampai tulisan ini dibuat, ia telah menorehkan 99 penampilan untuk Die Borussen, dengan raihan 13 gol dan 18 assist berdasarkan catatan Transfermarkt.

Liverpool sendiri sudah meminati mantan pemain Birmingham City ini sejak lama. Namanya bahkan berada di daftar teratas calon gelandang yang ingin didatangkan The Reds ke Anfield.

Apalagi, mengingat kondisi di sektor gelandang The Reds yang cukup mengkhawatirkan beberapa waktu terakhir, menjadikan perekrutan Jude Bellingham begitu krusial dari hari ke hari.

Saat ini, Jordan Henderson, Thiago Alcantara, dan Alex Oxlade-Chamberlain sering berkutat dengan cedera, Naby Keita juga ‘entahlah’, ditambah James Milner yang akan memasuki masa senjanya.

Harvey Elliot, Fabio Carvalho, dan Curtis Jones memang menunjukkan potensi yang lumayan, namun kehadiran Jude Bellingham diprediksi akan meningkatkan kualitas lini tengah The Reds menjadi sekian kali lebih baik.

Bahkan, bukan tidak mungkin pemain kelahiran Stourbridge ini menjadi the next Steven Gerrard jika merapat ke Liga Inggris dan bermain untuk Liverpool.