Liga Indonesia

Bernardo Tavares Harap Yakob dan Sananta Jadi Gerbang Pembuka Pemain PSM Gabung Timnas Indonesia

Minggu, 18 September 2022 10:49 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Yakob Sayuri, pemain PSM Makassar dipanggil ke Timnas Indonesia. Foto: Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Yakob Sayuri, pemain PSM Makassar dipanggil ke Timnas Indonesia. Foto: Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1, PSM Makassar, Bernardo Tavares, berharap Yakob Sayuri dan M Ramadhan Sananta menjadi gerbang pembuka bagi pemainnya untuk bergabung ke Timnas Indonesia.

Diketahui, kedua pilar andalan tim Pasukan Ramang tersebut masuk dalam daftar 23 pemain pilihan Shin Tae-yong untuk melakoni FIFA Matchday vs Curacao pada tangggal 24 dan 27 September 2022.

Pemanggilan mereka pun menjadi kali pertama bagi Pasukan Ramang terkhusus untuk tim Garuda level senior sejak ditangani oleh Tavares di ajang BRI Liga 1 2022/2023.

Adapun Edgard Amping, Muhammad Rafli Asrul, dan Ricky Pratama yang sempat membela Timnas U-19 diajang AFF Cup 2022 telah bergabung sejak musim lalu ketika PSM Makasar masih ditukangi Joop Gall.

Oleh karena itu, juru taktik 42 tahun ini turut bahagia plus berharap anak didiknya yang lain semakin rutin dan terus dilirik oleh Shin Tae-yong untuk bergabung ke Timnas Indonesia.

“Saya sangat senang melihat dua pemain kami yaitu Yakob (Sayuri) dan (M Ramadhan) Sananta dipanggl oleh tim nasional,” ungkap Bernardo Tavares kepada INDOSPORT.com, Sabtu (17/09/22).

“Saya berharap, semoga ke depannya akan ada lagi pemain kami yang dipanggil oleh tim nasional,” tutur eks talent scouting klub raksasa Portugal, FC Porto, ini lagi.

Sejatinya, Shin Tae-yong sempat memanggil winger belia, M Dzaky Asraf, yang tampil cemerlang di awal musim BRI Liga 1 2022/2023 guna mengikuti kualifikasi Piala AFC U-20 2023.

Namun entah atas dasar apa, Bernardo Tavares dan manajemen PSM Makasar urung melepas wonderkid 19 tahun tersebut untuk membela Timnas Indonesia U-20.