Liga Indonesia

Liga 1: Kecewa Kinerja Wasit, Presiden Madura United Tunggu Sikap Tegas PSSI

Minggu, 18 September 2022 17:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT/Petrus MDY
Achsanul Qosasi kini tinggal menunggu sikap tegas dari federasi sepak bola di Indonesia (PSSI), seusai Madura United bermain imbang 0-0 kontra Persija Jakarta. Copyright: © INDOSPORT/Petrus MDY
Achsanul Qosasi kini tinggal menunggu sikap tegas dari federasi sepak bola di Indonesia (PSSI), seusai Madura United bermain imbang 0-0 kontra Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Achsanul Qosasi kini tinggal menunggu sikap tegas dari federasi sepak bola di Indonesia (PSSI), seusai Madura United bermain imbang 0-0 kontra Persija Jakarta di Liga 1, Sabtu (17/09/22).

Presiden Madura United itu terlihat gemas dengan kinerja Ginanjar Rahman Latief, selaku wasit yang memimpin laga kedua tim.

Sebelumnya, Fabio Lefundes selaku pelatih tim, juga mengeluhkan hal senada. Dia menilai Madura United semestinya bisa menang atas Persija.

Kekesalan kedua orang penting di Madura United itu jelas, yaitu ketika berhasil melesakkan bola ke gawang, tetapi wasit meniup peluit panjang tanda laga usai.

Namun, Achsanul Qosasi menempuh jalur yang semestinya. Dia menyerahkan semua hasil evaluasi kinerja wasit kepada pihak yang lebih berwenang.

"Pertandingan telah selesai. Kita tunggu tindak lanjut dari federasi terhadap (kinerja) wasit yang baik," bilang Achsanul Qosasi melalui akun Instagram, Minggu (18/09/22).

"Serahkan semuanya kepada Komite Wasit PSSI. Karena ini memang tanggung jawab mereka," sambung AQ.

Pihak klub juga akan berusaha objektif dalam menilai kinerja wasit. Madura United segera melayangkan surat protes sebagai tindak lanjut atas kejadian ini.

"Itulah sikap ksatria. Hati boleh panas, tapi sikap bersahabat harus tetap dimunculkan," AQ membeberkan.

"Semua ini perilaku wasit yang ditunjuk, ditugaskan, diperintah oleh federasi. Biar lah mereka yang selesaikan atas protes yang kami ajukan," sambung dia.