In-depth

Zinedine Zidane Siap ke Liga Italia Latih Juventus, 3 Pemain Ini Bakal Jadi Korban

Minggu, 18 September 2022 16:17 WIB
Editor: Juni Adi
© Etsuo Hara/Getty Images
Massimiliano Allegri (pelatih Juvebtus) dan Zinedine Zidane (pelatih Real Madrid). Copyright: © Etsuo Hara/Getty Images
Massimiliano Allegri (pelatih Juvebtus) dan Zinedine Zidane (pelatih Real Madrid).

INDOSPORT.COM - Zinedine Zidane dirumorkan akan segera menuju Liga Italia (Serie A) bergabung dengan Juventus. Tiga pemain ini bakal jadi korban untuk didepak.

Juventus mendapat kabar membahagiakan terkait masa depan Zinedine Zidane.

Eks pelatih Real Madrid tersebut dilaporkan siap banting setir untuk kembali melatih klub. Zinedine Zidane juga siap kembali ke Turin untuk mendongkel kursi kepelatihan Massimiliano Allegri.

Sudah jadi rahasia umum jika kursi kepelatihan Juventus tengah digoyang. Hal itu tak lepas dari jebloknya penampilan Si Nyonya Tua di bawah kendali Allegri.

Sempat ngegas pada awal musim, kini Juventus mulai habis bensin saat menelan hasil minor dalam beberapa laga terakhir.

Paling baru terjadi pada Kamis (15/09) dini hari WIB tadi, ketika Juventus menghadapi Benfica dalam matchday kedua Grup H Liga Champions.

Bermain di kandang sendiri, Juve yang sempat unggul lebih dulu, malah kena comeback dan akhirnya kalah 1-2 dari tim tamu.

Tak heran jika saat ini I Bianconeri harus puas berada di papan ketiga, dan sama-sama belum mengoleksi poin bersama penghuni dasar klasemen Maccabi Haifa.

Hasil minor yang diraih Juventus tak hanya berlaku di kancah Eropa. Di level domestik pun tak jauh beda, sempat bersaing di papan atas kini peringkat Juventus terus melorot.

Imbang kontra Salerniatana pekan lalu membuat Juventus tercecer di peringkat ke-9 dengan koleksi 10 poin hasil 6 laga.

Selepas kekalahan tersebut, isu manajemen Juve ingin memecat Allegri makin kencang berhembus, bahkan sudah bocor ke publik.

Andai benar nanti pelatih berusia 55 tahun itu didepak, Si Nyonya Tua jelas perlu segera mencari pengganti yang lebih hebat.

Setidaknya ada dua nama kandidat terdepan yang layak dipertimbangkan, yakni Zinedine Zidane dan Thomas Tuchel.

Kalau harus dibandingkan dari kedua nama tadi, tugas menggantikan Allegri di Juventus rasanya lebih cocok diberikan kepada Zidane.

Jika Zinedine Zidane bersedia melatih di Liga Italia bergabung dengan Juventus, kemungkinan besar akan ada banyak pemain yang jadi korban termasuk tiga nama ini: