Liga Indonesia

Brace di Liga 1, Gelandang Jepang Milik Persis Puji Loyalitas Pasoepati dan Magis Samsul Arif

Senin, 19 September 2022 08:36 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Winger Persis Solo, Ryo Matsumura, merasa bahagia dengan dua golnya di Liga 1 Indonesia. Ryo pun berbicara mengenai dukungan luar biasa para suporter. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Winger Persis Solo, Ryo Matsumura, merasa bahagia dengan dua golnya di Liga 1 Indonesia. Ryo pun berbicara mengenai dukungan luar biasa para suporter.

INDOSPORT.COM - Winger Persis Solo, Ryo Matsumura, merasa bahagia dengan dua golnya di Liga 1 Indonesia. Ryo berbicara mengenai dukungan luar biasa para suporter dan koordinasi dengan Samsul Arif.

Ryo Matsumura mencetak dua gol saat membawa Persis Solo menang atas Bali United 2-0 pada Kamis (15/9/22) lalu. Gol ini jadi jawaban atas lemahnya penyelesaian akhir dalam enam laga sebelumnya.

Gol pertama dicetak melalui sundulan kepala. Meski dengan tubuh hanya 168 sentimeter, Ryo bisa memanfaatkan umpan yang dilepaskan Gavin Kwan Adsit.

Lalu gol kedua merupakan kreasi yang dibuatnya dari tengah. Pada akhirnya, Abduh Lestaluhu mengembalikan bola ke arahnya yang berada di kotak penalti Bali United.

Dengan sedikit kecohan, Ryo bisa menjebol gawang Nadeo Argawinata untuk yang kedua kalinya. Persis Solo pun mendapatkan tiga poin dan menjauhi zona degradasi.

Catatan dua gol ini sedikit melepas beban berat atas harapan besar Persis Solo dan para suporternya. Ryo didatangkan dari Liga Thailand untuk menambah daya dobrak.

"Dukungan dari para suporter membuat kami lebih kuat, membuat saya lebih kuat lagi," kata Ryo Matsumura.

Gol pertama merupakan momen luar biasa bagi Persis Solo. Gol itu tercipta setelah pada menit ke-10, Persis Solo sempat membuang peluang dari titik putih. Sepakan 12 pas Alexis Messidoro dengan sempurna ditangkap Nadeo.

Setelah gol pertama, Ryo Matsumura bersama para pemain Persis Solo menjadi lebih semangat. Mereka tak ciut nyali lagi melawan tim yang meraih hasil sempurna dalam lima laga terakhirnya.

"Setelah saya mencetak gol pertama, saya merasa bisa mencetak satu gol lagi," tutur Ryo.