Liga Spanyol

Dembele Kelar! Dikatakan Sejajar dengan Neymar, Pelatih Paris Saint Germain Singgung Masa Depannya

Senin, 19 September 2022 16:57 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Eric Gaillard
Pelatih Paris Saint Germain, Christophe Galtier singgung masa depan pemain bintang Liga Spanyol (La Liga), Ousmane Dembele. Foto: REUTERS/Eric Gaillard Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Pelatih Paris Saint Germain, Christophe Galtier singgung masa depan pemain bintang Liga Spanyol (La Liga), Ousmane Dembele. Foto: REUTERS/Eric Gaillard

INDOSPORT.COM – Pelatih Paris Saint Germain, Christophe Galtier singgung masa depan pemain bintang Liga Spanyol (La Liga), Ousmane Dembele.

Ousmane Dembele sebelumnya pernah dikatakan oleh Xavi Hernandez, memiliki kualitas dan level yang sejajar dengan pemain PSG, Neymar.

Kendati demikian, Christophe Galtier, selaku pelatih Paris Saint Germain malah ogah memboyongnya ke Parc des Princes pada musim ini.

Pasalnya, menurut Galtier winger Barcelona tersebut tidak memiliki gaya permainan yang cocok dengan skema yang diterapkannya.

Melansir dari Marca, Christophe Galtier sebenarnya menyukai Dembele secara pribadi. Namun, winger Barcelona itu dianggap tidak sesuai dengan kebutuhan Paris Saint Germain.

Menurut pelatih 56 tahun tersebut, skema serangan Les Parisiens tidak membutuhkan winger yang bermain melebar. Sementara Dembele, memiliki keahlian dan selalu bermain melebar.

“Saya sangat menyukai Ousmane Dembele. Dia pemain yang sangat bagus, tetapi kami tidak merekrutnya karena dia bermain di sayap,” ungkap pelatih PSG tersebut.

“(Sedangkan) kami bermain tanpa pemain sayap. Ketika Anda membentuk tim, Anda harus memastikan bahwa semuanya cocok bersama seperti teka-teki.”

Sehingga, Christophe Galtier secara tidak langsung mengatakan bahwa dirinya tidak membutuhkan pemain seperti Dembele untuk didatangkan oleh manajemen PSG.

Selain itu, desakan Xavi Hernandez yang mengatakan bahwa Ousmane Dembele memiliki kualitas yang sejajar dengan Neymar, membuat peluang mendatangkan pemain asal Prancis kian menipis.