Bola Internasional

Dipanggil Kembali Setelah Diasingkan 2 Tahun di Timnas Inggris, Eric Dier: Semua karena Conte

Senin, 19 September 2022 19:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
© Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Eric Dier dalam sesi latihan di Tottenham Hotspur Training Centre. Copyright: © Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Eric Dier dalam sesi latihan di Tottenham Hotspur Training Centre.

INDOSPORT.COM – Eric Dier berterima kasih kepada pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, karena ia bisa membela Timnas Inggris setelah ditepikan dua tahun.

Sebelumnya, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, sempat dipusingkan karena gelandang kesayangannya, Kalvin Phillips, memerlukan operasi bahu sehingga ia sempat diragukan tampil di Piala Dunia 2022.

Namun, Southgate tetap saja memanggil gelandang kesayangannya tersebut untuk laga Nations League melawan Italia dan Jerman meski ia hampir tidak pernah dimainkan oleh Pep Guardiola.

Dengan waktu bermain yang terbilang begitu sedikit sekitar 13 menit dari semua pertandingan yang sudah dihelat, dipanggilnya Phillips ke skuad The Three Lions bisa dibilang hanya sebagai formalitas.

Southgate mengambil keputusan untuk memanggilnya karena pengaruh eks pemain Leeds United tersebut yang membantu Timnas Inggris sampai ke final Euro 2020.

Pria berusia 26 tahun itu dahulunya sudah diberi kesempatan untuk menunjukkan bahwa dia siap beraksi. Akan tetapi, Phillips tidak akan bermain dalam jeda internasional mendatang.

Waktu yang dibutuhkan Phillips untuk bisa pulih masih belum jelas, bahkan ia harus berpacu dengan waktu agar fit untuk Piala Dunia 2022 di Qatar yang mana Inggris bakal menghadapi Iran dalam laga pembuka.

Duet lini tengah Kalvin Phillips dan Declan Rice bisa dibilang merupakan kunci kesuksesan The Three Lions dalam menembus final Euro 2021.

Dengan absennya Kalvin Phillips, tidak menutup kemungkinan Gareth Southgate bakal menduetkan Declan Rice dengan Jude Bellingham di lini tengah.

Di sisi lain, Eric Dier, yang pernah berposisi sebagai gelandang bertahan, akhirnya dipanggil kembali ke Timnas Inggris untuk laga Nations League kontra Italia dan Jerman.

Eric Dier juga berterima kasih kepada Antonio Conte karena berkatnya, ia bisa kembali skuad Gareth Southgate setelah sempat dicueki selama dua tahun.