Liga Italia

Ditawar Mahal PSG, Milan Skriniar Jadi 'Rongsokan' Inter Milan karena Rekor Buruk Ini

Senin, 19 September 2022 15:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Massimo P
Bek Inter Milan, Milan Skriniar (kiri), berduel dengan Dusan Vlahovic dari Juventus. Foto: REUTERS/Massimo Pinca Copyright: © REUTERS/Massimo P
Bek Inter Milan, Milan Skriniar (kiri), berduel dengan Dusan Vlahovic dari Juventus. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM – Gol Bunuh diri yang dicetak dalam laga Udinese vs Inter Milan pada hari Minggu (18/09/22) membuat Milan Skriniar mencetak rekor buruk di Liga Italia.

Seperti diketahui, Inter Milan baru saja menderita kekalahan pada hari Minggu (18/09/22) malam WIB dari Udinese di Stadion Friulli dengan skor 1-3.

Gol Inter Milan kala itu dibuat oleh Nicolo Barella pada menit ke-5 sebelum Udinese kemudian membalas melalui aksi gol bunuh diri Milan Skriniar pada menit ke-22.

Derita Inter Milan akhirnya bertambah saat Jaka Bijol mencetak gol pada menit ke-84 ditambah dengan gol ketiga yang dikawal oleh Tolgay Arslan pada menit menit ketiga tambahan waktu.

Satu gol bunuh diri yang dicetak oleh Milan Skriniar ternyata membuat bek mahal Inter Milan itu mencetak sebuah rekor yang tentu tak ingin dipecahkan oleh pemain lain.

Rekor ini diungkap oleh situs penyedia statistik sepak bola terkemuka, Opta yang menyebut bahwa Milan Skriniar sudah mencetak total empat gol bunuh diri di Liga Italia sejak debut bersama Inter Milan.

Sebagai catatan, bek timnas Slovakia ini mulai debut dengan Nerazzurri pada musim 2017/2018 sejak hengkang dari Sampdoria.

Hal ini dicatat oleh Opta dan disebutkan juga bahwa rekor Milan Skriniar setara dengan mantan bek klub Liga Italia, SPAL, Francesco Vicari.

“4- Sejak 2017/2018, (Debut Skriniar bersama Inter Milan) tidak ada pemain yang mencetak gol bunuh diri lebih banyak dari Milan Skriniar (empat seperti Francesco Vicari). Sungguh Sial,” kicau Opta.

Milan Skriniar sendiri disebut-sebut tengah berada di ambang perpindahan ke Paris Saint-Germain mengingat ada beberapa tawaran yang diajukan ke Nerazzurri.