Liga Indonesia

Liga 1: Jalani FIFA Match Day, Pemain Asing Dewa United Dipanggil ke Timnas Lebanon

Senin, 19 September 2022 09:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© Dewa United
Pemain asing Dewa United pada gelaran Liga 1 Indonesia musim ini, Majed Osman mendapat panggilan bergabung dengan Timnas Lebanon pada jeda FIFA match day. Copyright: © Dewa United
Pemain asing Dewa United pada gelaran Liga 1 Indonesia musim ini, Majed Osman mendapat panggilan bergabung dengan Timnas Lebanon pada jeda FIFA match day.

INDOSPORT.COM - Pemain asing Dewa United pada gelaran Liga 1 Indonesia musim ini, Majed Osman mendapat panggilan bergabung dengan Timnas Lebanon pada jeda FIFA match day bulan ini.

Sang gelandang pun langsung pulang kampung setelah Dewa United jalani laga pekan ke-10 Liga 1 2022 kontra PSM Makassar, pada Kamis (15/09/22) lalu.

Sebelumnya, manajemen Dewa United telah menerima surat dari Federasi Sepak Bola Lebanon terkait pemanggilan Majed Osman sebelum laga kontra PSM Makassar.

Dalam surat tersebut, Osman dijadwalkan menjalani pemusatan latihan pada tanggal 19 September sampai dengan 27 September 2022. Dia dipanggil untuk masa persiapan jelang Piala Asia 2023 mendatang.

Majed Osman baru musim ini bermain di Liga Indonesia. Namun, pemain 28 tahun itu bisa beradaptasi dengan baik dan selalu jadi andalan tim Tangsel Warrior.

Sejauh ini, eks gelandang Al Ansar tersebut telah memainkan delapan pertandingan di Liga 1. Osman berhasil catatkan dua gol dan satu assist. 

Yang terbaru, Osman sukses mencetak satu gol sekaligus menyelamatkan Dewa United dari kekalahan saat menghadapi PSM Makassar. Laga tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1.

Majed Osman jadi pemain asing ketiga dari Liga 1 yang dipanggil oleh negaranya untuk FIFA match day. Sebelumnya ada Persija Jakarta yang mengirim dua pemain yakni Ondrej Kudela dan Yusuf Helal.

Kudela dipanggil ke Timnas Ceko untuk jalani UEFA Nations League 2022. Dia akan menghadapi bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo karena Ceko dijadwalkan melawan Portugal dan Swiss. 

Sedangkan Yusuf Helal dipanggil ke Timnas Bahrain. Striker jangkung itu akan melawan Tanjung Verde dan Panama.