Liga Italia

Buat Blunder dengan Lepas Empat Pemain Buruan Jadi Penyebab Juventus Gagal Total?

Senin, 19 September 2022 12:10 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Salah satu kunci kegagalan Juventus di Liga Italia kini terkuak, yaitu posisi bek sayap yang belakangan terlihat kepayahan karena tak ada pemain baru.

Juventus kini terlihat makin kacau usai terus-menerus tampil buruk di Liga Italia hingga pekan ke-7 yang digelar pada hari Minggu (18/09/22) malam WIB.

La Vecchia Signora dihantam tim promosi sekaligus juru kunci Liga Italia, Monza dengan skor 0-1 di Stadion Brianteo.

Gol dari pemain pengganti, Christian Gyktjaer di menit ke-74 membuat Juventus harus tertunduk lesu dan kembali dengan tangan hampa.

Kekalahan Juventus dari Monza kali ini memicu pertanyaan kepada manajemen, karena tidak memperbaiki beberapa posisi.

Salah satu yang menjadi sorotan ialah posisi bek sayap yang nyaris tak pernah mengganti pemain dengan hanya merekrut Andrea Cambiaso yang belum dimainkan sama sekali oleh sang pelatih, Massimiliano Allegri.

Posisi bek sayap Juventus sendiri kerap kali diisi oleh Alex Sandro yang mulai kelihatan kepayahan di sisi kiri dan Mattia De Sciglio yang belakangan keluar masuk bangku cadangan.

Namun demikian, dilansir dari IBianconero, Juventus dikabarkan menyia-nyiakan kesempatan untuk merekrut empat bek sayap untuk menambah kekuatan di posisi itu.

Pemain pertama adalah bek Udinese, Nahuel Molina yang kini justru hengkang ke Atletico Madrid, lantaran Juventus tak segera mengamankan jasanya.

Selain itu, ada bek Udinese lainnya, Destiny Udogie yang kini justru ada dalam genggaman Tottenham Hotspur usai eks Direktur Juventus, Fabio Paratici bergerak cepat untuk melakukan penawaran.