Liga Inggris

4 Jebolan Piala Dunia 2002 yang Masih Aktif Bermain hingga Kini, Ada Andalan AC Milan

Selasa, 20 September 2022 16:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images
Gianluigi Buffon, eks kiper Juventus. Copyright: © Getty Images
Gianluigi Buffon, eks kiper Juventus.

INDOSPORT.COM – Berikut 4 pemain jebolan Piala Dunia 2002 yang masih aktif bermain hingga saat ini, di mana dalam daftar ini ada andalan AC Milan.

Sulit bagi seorang pemain mempertahankan kariernya yang telah berlangsung selama dua dekade atau selama 20 tahun.

Namun beberapa pemain tetap bisa mempertahankannya, terutama para pemain yang sempat bermain di Piala Dunia 2002 lalu.

Sebagaimana diketahui, Piala Dunia 2002 lalu telah berlalu 20 tahun silam. Meski begitu, beberapa pemain yang pernah bermain di dalamnya tercatat masih aktif bermain hingga saat ini.

Salah satunya adalah Gianluigi Buffon. Kiper gaek yang kini berusia 44 tahun itu merupakan salah satu jebolan Piala Dunia 2002.

Pada Piala Dunia 2002 lalu, Buffon yang masih berusia 24 tahun itu menjadi kiper andalan Timnas Italia. Ia bahkan selalu tampil sejak babak grup hingga babak 16 besar.

Di babak grup, ia selalu mengawal gawang Italia sebelum akhirnya tersingkir di babak 16 besar dari tuan rumah Korea Selatan lewat perpanjangan waktu.

Meski rekan seangkatannya di Piala Dunia 2002 telah pensiun, Buffon ternyata masih aktif bermain. Tercatat ia masih bermain bagi Parma di Serie B.

Bahkan Buffon belum menunjukkan tanda-tanda akan pensiun dalam waktu dekat, mengingat ambisinya membawa Parma kembali ke kasta teratas.

Selain Buffon, ternyata masih ada beberapa jebolan Piala Dunia 2002 yang juga masih aktif bermain saat ini. Siapa saja mereka?