Liga Indonesia

Bali United Hanya Kirim Satu Wakil, Nadeo Dinilai Layak Dapat Panggilan Timnas Indonesia

Selasa, 20 September 2022 13:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menegaskan Nadeo Argawinata pantas mendapat panggilan Timnas Indonesia. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menegaskan Nadeo Argawinata pantas mendapat panggilan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menegaskan Nadeo Argawinata pantas mendapat panggilan Timnas Indonesia. Sementara Irfan Jaya yang biasa jadi langganan harus menepi karena cedera retak tulang fibula.

Bali United biasanya rutin menyumbang lebih dari satu pemain untuk Timnas Indonesia. Pada Piala AFF 2020 lalu, ada tiga pilar Serdadu Tridatu yang dibawa ke Singapura.

Kala itu, Bali United diwakili Nadeo Argawinata, I Kadek Agung Widnyana Putra dan Yabes Roni Malaifani. Namun, Shin Tae-yong hanya menyertakan Nadeo Argawinata menuju laga melawan Curacao pada 24 dan 27 September 2022.

Hal itu dapat dimengerti karena Kadek Agung masih proses penyembuhan cedera lutut. Hal sama juga dialami Yabes Roni yang sempat cedera dalam laga melawan Persis Solo.

Selain tiga nama itu, masih ada Irfan Jaya yang biasa jadi kartu truf Shin Tae-yong. Sayangnya, pemain asal Sulawesi itu mengalami cedera retak tulang fibula.

Cedera itu didapat dalam laga melawan Persebaya Surabaya. Tackle Rizky Ridho membuat dua titik retak pada tulang fibulanya. Irfan Jaya dipastikan menepi sepanjang September ini.

Praktis hanya Nadeo Argawinata yang jadi wakil di Timnas Indonesia. Performa stabil di Liga 1 membuat pemain asal Kediri pantas dapat panggilan Shin Tae-yong.

Di bawah mistar, Nadeo dipanggil bersama Muhammad Riyandi dan Syahrul Trisna Fadillah. Dua dari tiga nama ini kemungkinan akan ditampilkan bergantian dalam dua laga.

Terkait pemanggilan Nadeo ke Timnas, pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, ikut berbahagia. Bagi Teco, Nadeo bisa menjalankan tugas dengan baik setiap tampil di Liga 1.

"Nadeo bermain dengan bagus. Dalam beberapa pertandingan dia membantu tim bisa menang," kata Teco, Senin (19/09/22).