Liga Inggris

Dalih Arteta Masukkan Pemain Muda Arsenal Saat Kalahkan Brighton: Cuma Feeling Aja

Selasa, 20 September 2022 03:12 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/David Klein
Ethan Nwaneri, pemain muda Arsenal. Foto: REUTERS/David Klein Copyright: © REUTERS/David Klein
Ethan Nwaneri, pemain muda Arsenal. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Pada laga menghadapi Brentford, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menurunkan pemain muda dan memecahkan rekor di Liga Inggris (Premier League).

Seperti yang diketahui, Arsenal berhasil meraih kemenangan saat bertandang ke markas Brentford dengan skor 0-3 dalam lanjutan pekan kedelapan Liga Inggris 2022-2023.

Bermain di Gtech Community Stadium pada Minggu (18/09/22), Arsenal berhasil membuka keunggulan berkat gol yang dicetak oleh William Saliba pada menit ke -17. 

Kemudian, Gabriel Jesus berhasil menggandakan keunggulan Arsenal menjadi 0-2 atas Brentford setelah berhasil menyambut umpan matang yang diberikan oleh Granit Xhaka. 

Tak mau terus berada dalam tekanan, Ivan Toney cs berupaya untuk tampil menyerang. Namun sayang, kokohnya tembok pertahanan Arsenal masih belum mampu ditembus oleh Brentford.

Di babak kedua, The Gunners justru berhasil menggandakan keunggulan berkat rekrutan anyarnya musim ini, Fabio Vieira dan membuat Arsenal unggul 0-3 hingga babak kedua usai. 

Kemenangan ini membuat Arsenal berhasil kembali merengkuh puncak klasemen yang sebelumnya sempat direbut oleh Manchester City.

Bukan hanya itu, dalam laga tersebut, Mikel Arteta memberi kesempatan kepada pemainnya, Ethan Nwaneri, untuk menjalani debutnya untuk Arsenal.

Karena hal ini pula, Ethan Nwaneri berhasil memecahkan rekor Liga Inggris sebagai pemain termuda yang bermain di Liga Inggris.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan alasannya untuk memasukkan Ethan Nwaneri jelang laga lawan Brentford berakhir.