Liga Inggris

Jadwal UEFA Nations League Pekan Ini: Big Match Italia vs Inggris!

Selasa, 20 September 2022 07:41 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Logo UEFA Nations League Copyright: © Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Logo UEFA Nations League

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal UEFA Nations League untuk pekan ini yang mana bakal menyajikan laga panas antara Italia vs Inggris.

Sebagai mana diketahui, Italia dan Inggris terakhir kali bertemu adalah pada saat final Euro 2020.

Laga ini sudah menjadi laga panas yang juga dipenuhi kontroversi, seperti pemain Timnas Inggris bernama Bukayo Saka yang bajunya ditarik oleh Giorgio Chiellini demi menggagalkan counter-attack The Three Lions.

Alhasil, Chiellini menerima kartu kuning dari wasit yang mana merupakan pengorbanan yang ‘murah’ baginya ketimbang Gli Azzuri kemasukan gol.

Laga tersebut berakhir imbang 1-1 yang mana akhirnya dilanjutkan hingga babak penalti yang berhasil dimenangkan Italia dengan skor 3-2.

Saat itu, dua bintang Manchester United, Marcus Rashford dan Jadon Sancho, beserta bintang Arsenal, Bukayo Saka, menjadi biang kerok kekalahan The Three Lions setelah gagal menjebol gawang Gianluigi Donnaruma di babak adu penalti.

Bahkan, banyak orang yang mempertanyakan keputusan Gareth Southgate yang menempatkan pemain muda, seperti Bukayo Saka, sebagai penendang terakhir padahal di babak ini.

Padahal setidaknya ia bisa menendang penalti lebih awal, sementara sisanya sebaiknya diserahkan kepada pemain yang lebih senior di skuad.

Kini, UEFA Nations League bakal hadir kembali yang mana bakal menyajikan laga seru antara Italia vs Inggris.

Laga ini tetap saja patut dinanti walaupun pertandingan ini tak lebih dari ‘geladi bersih’ bagi Timnas Inggris sebelum ajang Piala Dunia 2022 dimulai.

Berikut jadwal UEFA Nations League untuk pekan ini: